Wujudkan Ketahanan Pangan, Koramil 1802-07/ Aimas Panen Jagung Bersama

 

Sorong Papua Barat –MPGI News. Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. memulai panen Jagung Demplot pada lahan seluas 1 hektare dilahan ketahanan pangan Koramil 07/ Aimas. Kabupaten Sorong. Kamis(06/02/2022).

Salah satu Babinsa Sertu Sukino, mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah, diharapkan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan,” ujar Babinsa.

Lanjutnya “Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, Koramil 1802-07/Aimas melalui Babinsa untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya.

Ditemui Kapten Inf Harpin selaku Danramil 1802-07/Aimas mengatakan bahwa program ini berjalan atas kerjasama anggota Babinsa Koramil 07/Aimas, dan ini merupakan kerja keras para anggota Babinsa.

Lebih lanjut Danramil mengatakan jangan cepat merasa puas dengan hasil yang didapatkan hari ini tetap semanga, swasembada pangan yang mandiri yang tidak berharap kepada bantuan pemerintah seperti pupuk dan benih.

Karena saat ini kita masih menghadapi pandemic Covid-19 yang kita tidak tau kapan berakhir, tetapi program ketahanan pangan tetap berjalan.

Danramil 1802-07/Aimas juga menjelaskan bahwa pada tahap kedua kita menanam 100 ha kedepan semoga tidak ada kendala sehingga kita dapat kembali melaksanakan panen.

“Ketahanan pangan meningkat, maka kelaparan dan kekurangan makanan tidak dirasakan lagi oleh masyarakat” tuturnya.

(Tk/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*