WOW,”DENGAN CARA SWADAYA PARA PEMUDA MENUTUP KUBANGAN DI JALAN POROS PROVINSI MENUJU KABUPATEN MELAWI

 

Kabupaten Melawi – MPGI News, “Provinsi Kalimantan Brat,”Beberapa Pemuda air pinoh melakukan perbaikan ruas jalan provinsi Nanga Pinoh Kota Baru KM 3 Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi. Kegiata gotong royong perbaikan ruas jalan tersebut secara swadaya oleh para pemuda.

“Salah satu tokoh pemuda air Pinoh,sodara Peru Purnama Hari mengatakan, perbaikan akses jalan provinsi ini merupakan inisiatif pemuda air pinoh.Sementara biaya dan tenaga untuk segala kebutuhan perbaikan jalan, dilakukan secara swadaya dan gotong royong.

“Alhamdulilah,ungkap dirinya lagi,berkat peranserta dan partisipasi pemuda air pinoh, perbaikan jalan ini bisa dilakukan ,” kata Peru kepada beberapa awak media Online ,Hari Kamis 24 September 2020,”Wib.

“Tambah Peru, saya sebagai pemuda dan beberpa rekan-rekan yang berasal dari air pinoh merasa prihatin dengan kondisi jalan tersebut,serta kami menjaga terjadinya kecelakaan para pengunan jalan,terutama penguna jalan yang memakai kendaraan roda dua,serta empat.

” Karena rasa keprihatinan pribadi saya dan rekan-rekan sebagi putra daerah yang berdomisili disini,kita sebagi masyarakat pengguna jalan tersebut kebetulan ada sedikit rezeki kita mamfaat kan untuk membeli material guna penimbun jalan yg berlubang-lubang parah dibadan jalan yang ada.

“Lebih lanjut Peru menjelaskan dengan detail kondisi jalan yang berlubang tersebut sangat memprihatinkan dimana ruas jalan yang rusak tersebut sudah sering menelan korban masyarakat yang jatuh, luka-luka akibat lobang yang menganga besar tidak kelihatan karena tergenang air apa lag saat musim hujan sekarang ini.

” Semoga dengan adanya swadaya perbaikan ruas jalan ini dapat mengetuk hati nurani pemerintah Kabupaten Melawi khususnya Pemerintah Provinsi. Karena ruas jalan ini merupakan ruas jalan Provinsi ,”ungkapnya

“Pasalnya, lanjut Peru, jika ruas jalan tersebut dibiarkan rusak tentu akan lebih sulit dilalui oleh kendaraan bukan hanya mobilitas menjadi tersendat, namun tentu juga akan memperlambat pertumbuhan ekonomi masyarakat,”Maka dengan kondisi jalan yang sudah baik, bukan hanya urusan pemerintahan saja yang akan menjadi lancar, akan tetapi dapat mendongkrak laju roda perekonomian masyarakat.

“Jadi, baik buruknya akses jalan tersebut, akan berdampak pada laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Melawi.

“Makanya perhatian dan campur tangan dari pemerintah terutama pemeritah provinsi Kalimantan Barat,Instansi terkait sangat dinantikan tegas para pemuda tersebut.

(LLK/RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*