Usai Dilantik Kadisdik Garut Langsung Laksanakan Sertijab Dengan Pejabat PLT

Garut – MPGI News, Senin,27/12/2021 Dalam acara apel pagi yang digelar di lapangan Setda, bupati Garut H. Rudi Gunawan juga melantik empat orang kepala dinas di empat SKPD dilingkungan pemerintah daerah kabupaten garut.

Keempat pejabat tinggi pratama yang dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Nomor : 21.22/Kep.1121-BKD/2021 tertanggal 27 Desember 2021 tersebut adalah, 1. Ade Manadin S.Pd M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan kini naik jabatan menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

2. Sekretaris Dinas Pertanian, Ir Haeruman MP. dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan.

3. Drs. H. Nuroddhin M.Si Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, kini mengemban amanah sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

4. Drs. Ahmad Mulyana ST M.Si sebelumnya menjabat Kabag Umum di Sekretariat Kabupaten Garut dipercaya Bupati Garut sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman.

Usai acara pelantikan, terpantau di aula rapat kantor dinas pendidikan kabupaten Garut, menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab), dari pejabat PLT sebelumnya Suherman, kepada kepala dinas devinitif Ade Manadin.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Ade Manadin (Kadisdik baru) menuturkan, bahwa tidak ada program 100 hari, baginya program pendidikan itu harus selamanya diupayakan benar, menurutnya jabatan itu adalah kepercayaan, bukan keniscayaan.

Kedepan dirinya akan konsentrasi dulu memperbaiki data data pendidikan, hal tersebut merespon pernyataan salah satu anggota dewan pendidikan kabupaten garut, terkait adanya dugaan mafia dapodik pada satuan pendidikan paparnya.

Masih kata Ade Manadin, selain persoalan data, kami juga berupaya membangun soliditas, khususnya dengan semua pejabat dilingkungan dinas pendidikan, terutama dalam bidang pe ngawasan harus lebih dioptimalkan, umumnya dengan semua steakholder, agar semua program pendidikan dapat berjalan lancar dan secara teakselerasi, sehingga semua permasalahan yang ada dapat diminimalisir.

Sementara tidak ada yang berubah dari struktur organisasi sebelumnya, namun begitu terkait pengangkatan kepala sekolah ini akan saya perioritas kan, insyaalah dalam Minggu ini SK nya akan segera saya bagikan, dengan target awal Januari 2022 para kepala sekolah devinitif ini sudah dapat menjalankan tugas pungkasnya.

Kontributor : wartawan biro Garut
Editor : S. Afsor
Publisher : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*