Tingkatkan Kordinasi, Babinsa Koramil 1802-06/Beraur Jalin Komunikasi Sosial Bersama Petugas Kesehatan

Sorong Papua Barat – mpgi NewsKomunikasi Sosial merupakan salah satu tugas yang dilaksanakan secara rutin oleh setiap Babinsa yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang dibidang kesehatan, di samping itu juga untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk lebih dekat dengan petugas kesehatan. Kamis(17/09/2020).

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 06/Beraur Kodim 1802/Sorong Serda Somad Effendi melaksanakan Komunikasi Sosial kepada petugas kesehatan bersama Bhabinkamtibmas bertempat di Puskesmas Beraur.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial kali ini Babinsa berkoordinasi dengan petugas kesehatan agar setiap ada kegiatan atau pasien yang berobat agar selalu menyampaikan dan menghimbau kepada warga untuk rutin menjaga kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan, untuk mencegah diri dari berbagai jenis penyakit.

Lanjut Babinsa, sudah menjadi kewajiban seorang Babinsa untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga, karena dengan himbauan kamtibmas merupakan sarana yang sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mengetahui permasalahan apa yang terjadi di masyarakat” tegasnya.

Mohamad Latif selaku Mantri sangat berterima kasih kepada petugas Babinsa sudah mau datang ke Puskesmas dan selalu menyampaikan himbauan kamtibmas serta selalu berkordinasi demi kemajuan. Tuturnya

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*