Tim Relawan Gabungan Terus Berupaya Benahi Yang Terkena Dampak Bencana Di Cidahu

Sukabumi Jawa Barat – MPGI News,Relawan yang tergabung dari beberapa daerah terus benahi lokasi lokasi yang terkena dampak bencana pasca banjir, salah satu nya di desa cidahu, kecamatan cidahu, kabupaten sukabumi 30 September 2020

Rizal ketua kondinator lapangan tim menjelasakan.  dari awal terjadinya becana.kami sudah lansung turun, yang pertama kami lakukan membersihkan sisa dari dampak bencana banjir dan langsung mengevakuasi warga. Dan membantu rumah warga yang terkena banjir bandang.

Dari aliran sungai pun rusak, seperti irigasi untuk mengaliri sawah dan air bersih.

Ini hari ke sepepuluh kami di kampung cibalagung RT 01 RW 02,sebelumnya kami bersama relawan membantu di daerah cibuntu cicurug, bantar, manglid. Ujar Rizal

Masih kata Rizal. bukan hanya dari bantuan fisik dan logistik saja. bantuan ini murni dari tim kita. sama sekali tidak melibatkan pemerintah manapun.

Kedepannya tim kami akan tambah waktu lagi untuk seminggu kedepan, sambil melihat bagai mana perkembangan kondisi yang terkini.

Kita juga membantu masyarakat dalam perbaikan irigasi air dan perbaiki pondasi sawah masyarakat yang berdekatan dengan aliran sungai.

Agar meringkan masyarakat yang terkena dampak banjir.pungkas Rizal

(Cuba)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*