Terbentuknya Kota Mandiri Kota Tangerang Tengah, Perlu Penelitian Dan Kajian

Kabupaten Tangerang – MPGI News, Gelar giat perhelatan rapat Presedium Kota Baru Tangerang Tengah (KTT) dilakukan Ocean Sea Food, BSD. Tangerang Selatan dengan dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Tangerang seperti H. Ahmad Supriyadi (PDIP) Ukar Sar’i (PAN) dan Ahmad Gozali (PPP) Semua dari Dapil 6, sementara dari tokoh Masyarakt ada Dr. Hidayat Muktar. Dr. Cecep  Zaenudindan Uatdz. Anwar serta beberapa tokoh masyarakat dan pemuda dari lima kecamatan. Sabtu (25/11/2021)

Nurdin.HM.Satibi ketua Presedium KTT dalam sambutannya, bahwa judul kali ini Presedium KTT bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Tangerang, dalam rangka pemekaran Kota Tangerang Tengah. Pihaknya Meminta pengertian kepada Badan Persiapan Kota Baru Tangerang Tengah (KTT) agar bisa dipercepat.

” nah ini tergantung keinginan dari peserta yang ada dalam presedium ini, yang jelas bisa dapat membantu buka kunci aspirasi untuk Kota Baru Tangerang tengah ini,” kata Nurdin. Sabtu (27/11)

Dikatakan lagi, bahwa nanti apabila ada pihak pihak yang tidak setuju, dianggap wajar saja, dianggap tidak sepakat, konon ada kabar  bahwa ada kepala desa yang mau mengkoordinir untuk menjadikan kotaTangerang tengah ini menjadi sebuah kota mandiri.

Salah satu tokoh masyarakat dari Kecamatan Cisauk yang juga ketua Team kajian KTT yakni Dr. Hidayat Mukhtar  mengatakan bahwa terkait kajian Kota BaruTangerang Tengah ini, banyak hal yang harus dikaji menurut UUD No.32 tahun 2003 Tentang Pemerintahan. Dimana pemerintah juga sudah memberikan kesempatan kepada daerah dengan potensi yang ada.

” Berdasarkan penilitian, untuk proses presedium tidak mudah..karena ada beberapa tahapan dan prosesnya cukup panjang. Dimana team kajian sebanyak 17 orang didalam melaksanakan kajiannya tidak cukup satu tahun. Jadi harus ada dasar ilmiah, jadi tidak sembarangan bicara, ada tahapan berdasarkan ilmiah,” papar Hidayat.

Hal yang sama juga dikatakan Ukar Sar’i anggota DPRD Dapil 6 dari Partai PAN bahwa adanya pertemuan Presedium KTT ini dinilai akan menambah banyak pertemanan, sekali lg ia sangat setuju punya otonomi daerah yang notabene menjadi kota mandiri.

” ada gambaran kita di Tangerang Tengah ini, lebih cepat akan terbentuk. Karena persyaratan untuk membentuk menjadi otonomi daerah sudah mencukupi.dimana kita sudah memliki aset lima kecamatan, sehingga nanti cepat atau lambat kotabaru Tangerang Tengah ini pasti akan Terbentuk,” ucap Ukar Sar’i

Sama seperti yang lainnya Ahmad Supriyadi dari DPRD Fraksi PDI.P. bahwa pihaknya sangat suport dan mendukung terbentuknya Kota Tangerang Tengah ini yang didukung oleh lima kecamatan ( Cisauk, Pagedangan, Kelapa Dua, Curug dan Legok) yang dinilai sudah memenuhi persyaratan.

” mudah-mudahan terbentuknya nanti KTT ini bisa dipersiapkan sesuai kajian yang ada, karena ia menilai kabupaten Tangerang ini memilki PAD Terbesar untuk Provinsi Banten. Mudah-mudahan kajian yang dilakukan ini bisa cepat terbentuk sesuai mekanisme yang ada, dan dimana kajian ini juga tidak semudah membalikkan telapa tangan,” jelas Anggota DPRD dari PDI.P ini.

Pewarta : Fatah

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*