Tekan Penyebaran Covid-19, Kodim Sambas Lakukan Penegakkan Protokol Kesehatan

 

Sambas – MPGI News, Sabtu (3/10/20) – Sebagai bentuk upaya untuk mengantisipasi dan menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah, Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan terus dilakukan oleh Kodim 1208/Sambas bersama pihak terkait lainnya di tempat-tempat publik di Kabupaten Sambas.

Komandan Kodim 1208/Sbs, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han)., mengatakan, bahwa kegiatan tersebut juga merupakan program TNI untuk membantu Pemerintah dalam rangka menegakan disiplin masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun dan di manapun.

“Kita lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan berbagai cara mulai patroli imbauan dan penerapan protokol kesehatan. Dengan harapan masyarakat terus tumbuh kesadaran untuk melakukan protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari virus Covid-19 ini,” kata Letkol Inf Setyo Budiyono.

Selanjutnya juga mengatakan, selain memberikan imbauan kepada masyarakat, pihaknya juga memberikan imbauan kepada pelaku usaha untuk menyediakan fasilitas protokol kesehatan.

“Kita juga berikan imbauan agar secara berkala melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat usaha agar virus-virus yang menempel di lokasi dapat hilang atau mati sehingga tidak menular ke para karyawan maupun pengunjung,” pungkas Letkol Inf Setyo Budiyono.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*