Tatap Muka di Yonkav 12/BC, Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr Minta Anggota Bijak Bermedia Sosial

Mempawah – MPGI News, Selasa (21/12/21) – Kunjungi Mayonkav 12/Beruang Cakti, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Helly Sulaiman Agusto melaksanakan tatap muka dengan anggota Persit KCK Cabang LX Yonkav 12 bertempat di Pendopo Anggakara, Mayonkav 12/BC.

Saat memberikan pengarahan Ny. Helly Sulaiman Agusto didampingi para Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr dan Ketua Persit KCK Cabang LX Yonkav 12.

Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny. Helly Sulaiman Agusto dalam pengarahannya menyampaikan, bahwa perkembangan kehidupan sosial kemasyarakatan begitu dinamis, seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin modern.

Derasnya arus informasi membawa dampak bagi kehidupan kita dan keluarga, baik dampak positif maupun negatif. Salah satu dampak positifnya adalah kemudahan akses informasi yang hampir tanpa batas, sehingga sangat mudah untuk menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dan wawasan.

Namun dampak negatifnya pun cukup mengkhawatirkan, seperti maraknya provokasi, ujaran kebencian, hoax, dan kejahatan online lainnya. Untuk itu, Istri Pangdam XII/Tpr ini meminta agar Ibu-ibu bijak dalam bermedia sosial, menghindari menshare foto-foto saat memakai pakaian organisasi Persit maupun kegiatan Persit di Medsos manapun.

“Serta hindari memberikan komentar yang mempunyai unsur SARA maupun politik. Hal ini dilakukan untuk menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan organisasi baik Persit maupun Kodam XII/Tpr,” tegas Ny. Helly Sulaiman Agusto.

Selanjutnya Ia berharap, kepada anggota Persit untuk tanggap, memiliki rasa empati dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan bencana yang terjadi, seperti gempa bumi, gunung meletus maupun banjir. Menurutnya dampak bencana sangat berpengaruh terhadap kondisi kesehatan, ekonomi maupun sosial.

“Oleh karena itu, saya harapkan agar ibu-ibu tanggap terhadap suatu musibah dengan memberikan bantuan kepada korban yang terdampak bencana alam, sehingga kehadiran Persit di lingkungan masyarakat dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*