Tak Hanya Tinjau Vaksin, Danrem 121/Abw Bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 Gelar Kegiatan Bakti Sosial Dan Silaturahmi Di Wilayah Kodim 1203/Ktp.

Ketapang – MPGI News, Tak hanya meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 diwilayah kerja Kodim 1203/Ktp, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjungpura Ibu Rissa Ronny juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan silaturahmi kepada masyarakat di sekitar Masjid At-Taqwa Jl. KH. Ahmad Dahlan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang. Jum’at (26/11/2021).

Danrem 121/Abw yang juga dampingi Ketua Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203, Ibu Suntara serta Perwira Staf Kodim 1203/Ktp, Para Danramil Dan Babinsa ini disambut hangat oleh Unsur Forkopimcam Benua Kayong, Tokoh Agama dan Pengurus Masjid.

Kepada awak media, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini dilakukan semata mata untuk beramal ibadah dan merupakan bentuk kepedulian serta mewujudkan ukhuwah islamiyah antara TNI dengan Rakyat.

Kita ketahui bersama rumah ibadah seperti masjid berada di garda depan dalam menyukseskan tugas-tugas dakwah, karena masjid bukan hanya sekedar tempat menunaikan ibadah, namun juga menjadi tempat melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan dan bahkan juga kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,”ungkap Danrem.

Danrem 121/Abw mengharapkan di tengah pandemi covid-19 saat ini, penerapan protokol kesehatan jangan sampai kendor, seperti tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak di tempat ibadah menjadi perhatian tersendiri. Untuk itu Danrem 121/Abw meminta para pengurus masjid agar tetap menerapkan prokes selama pelaksanaan ibadah sholat maupun kegiatan keagamaan lainnya,” tutupnya.

Sementara itu, Ustad Narawi selaku pengurus masjid At Taqwa menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Danrem 121/Abw atas bantuan bingkisan sarana ibadah tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat mengapresiasi dengan bantuan ini, semoga manfaat dan akan menambah motivasi kami melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memakmurkan masjid,” tuturnya.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*