Sosialisàsi Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Kesadaran Hukum.

Bekasi – MPGI News, Kepala Desa Tridayasakti Pada Hari Selasa 27 Oktober 2020 Pukul 09.00wib Bertempat Gedung Serba Guna Kantor Desa Tridayasakti Laksan hubakan Giat Sosialisàsi Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Kesadaran Hukum.

Kades Tridayasakti Suwardi Wada dalam sambutannya mengatakan semua unsur pendukung yang hadir dalam sosialisasi mempunyai tugas dan fungsi yang berbeda, akan tetapi dalam membangun kesadaran hukum masyarakat mempunyai tanggung jawab yang sama dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi yaitu “Masyarakat Yang Sadar Akan Hukum”.

Dalam Kegiatan Tersebut Di Ikuti Sekdes,Pengurus RT,RW,Dusun, Karang Taruna,Staff Desa,Pengurus BPD,Bhabinkamtibmas,Babinsa.

“Semua mempunyai tugas dan fungsi yang berbeda, akan tetapi dalam membangun kesadaran hukum masyarakat mempunyai tanggung jawab yang sama

membangun kesadaran hukum masyarakat merupakan tugas bersama yang harus terus dilakukan. Upaya membangun kesadaran hukum masyarakat tersebut salah satunya dilakukan melalui peran seorang penyuluh hukum,Ujar Iriawan SH Kasubag Tata Usah Lapas Cikarang

“Penyuluhan hukum adalah kegiatan penyebarluasan informasi hukum dan pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta pengembangan kualitas penyuluhan hukum guna mewujudkan dan mengembangkan kesadaran hukum masyarakat sehingga tercipta budaya hukum dalam bentuk tertib dan taat atau patuh terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku demi tegaknya supremasi hukum, ungkap,AKP. Wuryanti Kaur 1 Bagian Pers.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*