Sosialisasi dan Pembekalan Peran Pramuka

Bengkulu – MPGI News, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 07 Bengkulu membuka Sosialisasi Satgas Pandemi COVID-19 bersama Sekjend Kwarnas Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, di Gedung Serbaguna Pemprov Bengkulu, Selasa (21/12).

Sosialisasi sekaligus pembekalan peran pramuka sebagai duta perubahan perilaku dalam rangka gerakan pemulihan Indonesia ini dihadiri Asisten Perencana Satgas Pramuka Peduli Pandemi COVID-19, Kolonel Inf. Sunarto, S.Sos yang diikuti oleh seluruh perwakilan Kwarcab se-Provinsi Bengkulu, Majelis Pembimbing serta para Andalan Pramuka.

Dalam keterangannya, Sekda Hamka Sabri menegaskan, sosialisasi dan pembekalan ini difokuskan untuk bela negara.

Di samping itu juga, kata Sekda Hamka, bagaimana mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 khususnya varian baru masuk ke wilayah kita ini.

“Kita harus meningkatkan persatuan dan kesatuan, walaupun berbeda-beda tapi NKRI tetap harga mati,” tegas Sekda Hamka.

Di sisi lain, Sekjend Kwarnas Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar mengatakan, walaupun virus corona sudah mulai menurun namun kita harus tetap melakukan disiplin protokol kesehatan.

“Dengan situasi turunnya kasus COVID-19 seperti di Bengkulu ini, tapi kita harus tetap waspada, jangan lengah dan jangan kendor, tetap patuhi protokol kesehatan. Apalagi kini ada varian baru emicron, maka kita tidak boleh lengah, tetap tegakan protokol kesehatan,” tegas Bachtiar yang juga menjabat Dansatgas Pramuka Peduli Pandemi COVID-19.,

Di samping itu, lanjutnya, sebagai pramuka harus cinta tanah air kita dan kita jaga negara kita dari hal-hal yang dapat memecahbelahkan persatuan dan kesatuan kita.

“Harus punya semangat bela negara dan punya semangat nasionalisme. Ini harus tetap kita jaga Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” pungkasnya.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*