Sinergi Untuk Negeri, Kodim 1802/Sorong Dukung Serbuan Vaksinasi

 

Sorong Papua barat – mpgi news. Sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh serta mengurangi angka penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Kota Sorong, Kodam XVIII/Kasuari melalui Kodim 1802/Sorong dengan menggandeng Rumkit TK. IV Dr. Aryoko Kota Sorong melaksanakan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanan di Halaman SD Al Azia, Jalan Sungai Remu, Kelurahan Malangkedi, Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong. Kamis (22/07/2021).

Dalam kesempatan itu Dandim 1802/Sorong Letkol Inf.Budiman S.E,M.I POL, M,M memantau langsung pelaksanaan kegiatan penyuntikan vaksin kepada warga Kelurahan Malangkedi yang hadir berjumlah + 100 orang.

Dalam penjelasnya, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf.Budiman S.E,M.I POL, M,M mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan Serbuan vaksin yang di gelar kali ini untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) melalui program serbuan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, antusiasme masyarakat ini merupakan hasil dari sosialisasi yang dilakukan oleh para Babinsa yang berada diwilayah jajarannya kepada warga binaan dan juga peran aktif dari tim vaksinator dari Rumkit TK. IV Dr. Aryoko Kota Sorong.

Dirinya juga meminta kepada para warga untuk tidak takut di Vaksin ” Jangan takut untuk di suntik Vaksin, karena Vaksin Covid 19 ini mampu meningkatkan Imunitas tubuh guna melawan Virus Corona yang sekarang ini sedang mewabah “. terangnya.

Vaksinasi adalah upaya untuk menambah imunitas tubuh namun setiap warga yang telah divaksin harus tetap wajib dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5M.

“Setelah di Vaksin tetap jaga protokol kesehatan,Karena selesai di Vaksin bukan berarti kita terbebas dari Covid-19,” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan Kapten Inf Hadam ( Pasi Ops 1802/Sorong ),Kapten Ckm Ramlin ( Kasimin Denkesyah Sorong ),Kapten Inf Arujin ( Danramil 1802- 01/Sorong Timur ), Lettu Inf Yusri Sunir (Plh Pasi Intel/Dan Unit Intelijen Kodim 1802/Sorong ) ,dan H.Muhammad Taslim ( Ketua Yayasan Al Izza kota Sorong )

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*