Sembilan Personil Polda DIY mengikuti Pelatihan Digital Media Reporter yang diselenggarakan oleh Kominfo Yogyakarta

Yogyakarta – MPGI News,

Bekerjasama dengan Dinas Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Yogyakarta, Polda DIY mengirimkan sembilan personilnya untuk mengikuti pelatihan Digital Media Reporter di Hotel Grand Keisha, Sleman, Rabu (17 November 2021).

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto kepada pewarta menyampaikan personil Polri perlu mengasah kemampuan untuk menunjang kinerjanya. Salah satunya adalah dengan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh BPSDMP Kominfo Yogyakarta.

“Kebutuhan dalam menciptakan publikasi berita dan informasi yang memenuhi standar, kaidah, dan etika jurnalistik di media digital serta memenuhi standar keamanan informasi digital ini sangat diperlukan di jaman sekarang,” ucapnya saat menghadiri pembukaan pelatian Digital Media Reporter.

Lanjutnya menambahkan upaya peningkatan keterampilan tersebut sejalan dengan program Kapolri melalui presisinya dengan meningkatkan kualitas personil Polri.

Sementara itu kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta dari berbagai kalangan baik dari instansi pemerintah maupun rekan media tersebut sebelumnya telah melakukan pembelajaran melalui daring(online) kemudian dilanjutkan dengan pembelajaran tatap muka.(red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*