Selalu Hadir Ditengah Masyarakat Binaannya, Babinsa Tingkatkan Komsos Dengan Warga

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya guna mengatasi berbagai permasalahan yang ada diwilayah Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Sertu Fatkur melaksanakan kegiatan komsos dengan Pak Tirsa warga Kelurahan Tanjung Kasuari menghimbau agar selalu memakai masker jaga jarak dan cuci tangan. Selasa (20/10/2020).

Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait Covid-19 itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran Covid-19 tersebut.

Sebagai Babinsa, dirinya akan selalu hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap Virus Corona tersebut.

Pada saat Komsos dengan warga Babinsa mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan upaya pencegahan Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona”. Himbaunya.

Sementara itu, Danramil 1802-02/Sorong Barat. Mayor CHB Sumardi Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan. Oleh karena itu pihaknya meminta para Babinsa, untuk selalu mengadakan kegiatan komsos bersama warganya. “Dengan adanya komsos Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di masyarakat, sehingga menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI”. Jelasnya

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*