Sekolah Kober Anugrah Desa Pamekarsari Kec. Banyuresmi Laksanakan Vaksinasi Siswa Usia 6 tahun Keatas

Garut – MPGI News, Kamis,13/1/2022 dalam rangka mendukung program pemerintah dan menciptakan Hard imunity, mencegah penyebaran Corona virus disease (Covid -19) terhadap anak usia 6 tahun keatas, sekolah paud anugrah yang beralamat di kampung ngompod RW 02 Desa Pamekarsari Kecamatan banyuresmi kabupaten Garut, bekerjasama dengan tenaga kesehatan (NAKES) puskesmas sukasenang dan jajaran forkopimcam kecamatan banyuresmi melaksanakan vaksinasi presisi untuk anak, yang digelar di SDN 1 Pamekarsari, tepatnya di kampung serut RW.03 Desa Pamekarsari.

Program vaksinasi ini dipandang sangat penting untuk dilaksanakan, karena hingga saat ini virus Corona belum sepenuhnya hilang, malahan kini datang lagi varian baru yang bernama omicron. vaksinasi ini bertujuan Untuk membantu agar daya tahan tubuh anak terlindungi dari virus, pemerintah terus berupaya mencegah penyebaran virus dengan melakukan vaksinasi, test anti gun, hingga test swab VCR, dan sekarang pemberian dosis vaksin untuk anak usia 6 tahun keatas, dan masyarakat harus mendukung program ini demi keselamatan putra putrinya.

Hal tersebut disampaikan oleh kepala sekolah paud anugrah ( Ai ROSi Irawati) kepada awak media, seiring dengan ditetapkanya pembelajaran tatap muka (PTM) pasca PPKM level IV dan III yang terjadi pada tahun ajaran 2020 hingga 2021 tuturnya.

Sebelumnya kami sempat khawatir dan cemas, siswa siswi kami akan ada yang terpapar, walaupun dalam pembelajaran kami para guru sudah menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, namun tubuh mereka kan masih rentan karena masih belum menerima vaksin.

Namun setelah pemerintah menetapkan vaksinasi untuk anak minimal usia 6 tahun keatas kami bisa sedikit merasa lega, karena dari jumlah siswa 40 orang siswa yang ada di sekolah ini, ada 19 orang siswa yang sudah berusia 6 tahun keatas, sedangkan 21 lainya berusia 5 tahun kebawah tandasnya.

Masih kata KS Ai Rosi, selaku pimpinan di sekolah paud anugrah saya mengucapkan banyak terimakasih, terutama kepada tenaga kesehatan dan bapak bapak dari forkopimcam kecamatan Banyuresmi, tak ketinggalan Babinsa dan babinmas desa Pamekarsari yang selalu setia mendampingi setiap ada kegiatan vaksinasi, yang telah memberikan dosis vaksin untuk anak usia 6 tahun keatas, namun begitu saya tetap menyarankan kepada semua orang tua siswa agar selalu memperhatikan protokol kesehatan kepada putra putrinya, agar terhindar dari penyebaran virus Corona yang sangat menakutkan.

Kami dan para guru khususnya sekolah tingkat usia dini senantiasa berdoa kepada Allah SWT, Semoga virus ini segera pergi dari bumi Indonesia, sehingga masyarakat dapat beraktifitas normal tanpa adanya pembatasan apapun Seperti sebelum virus Corona melanda negara tercinta indonesia, pungkasnya.

Kontributor : Tim biro Garut
Editor : S. Afsor
Publisher : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*