Sanksi Denda Diberlakukan Soal Pelanggar Protokol Kesehatan Sudah Difinalkan.

Sorong papua barat – MPGI News Sanksi yang akan diberikan bukan lagi dalam bentuk tertulis dan lisan, melainkan dalam bentuk denda. Sanksi tersebut akan diberikan bagi perorangan, pekantoran dan unit-unit usaha yang melanggar protokol kesehatan. Pemberian sanksi ini mulai diberlakukan Minggu Depan, Senin (28/9/2020).

Melalui Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Ruddy R. Laku, S.Pi.,MM, Sabtu (19/9/2020) menegaskan, dengan melihat penambahan positif Covid-19 yang terus meningkat, masyarakat perlu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya, untuk menekan penyebaran virus Covid-19 di Kota Sorong.

Menurutnya “Perwali sudah difinalkan dan tinggal menunggu tanda tangan Walikota. Saat dengan pendapat dengan Komisi I DPRD Kota Sorong, mereka meminta untuk sosialisasi mengenai sanksi denda berlangsung selama satu minggu,” kata Jubir.

Lanjutnya bahwa Saat ini, sosialisasi tengah dilkakukan dan direncanakan selama empat hari. Namun sesuai dengan pendapat dadri kominsi I DPRD Kota Sorong, kini diperpanjang hingga tujuh hari atau satu minggu.
“Sanksi ini diberlakukan pada Senin, 28 September 2020 mendatang, dan dalam waktu satu minggu akan disosialisasikan kepada masyarakat melalui berbagai media termasuk ke tingkat Distrik dan Kelurahan,” jelas Jubir. (Satgas Covid-19 Kota Sorong).

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*