Sambut HPN, PWI Minta Pemko Membuat Nama Jalan Adinegoro

Sawahlunto – MPGI News, Jelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Sawahlunto Sumatera Barat, meminta Pemerintah kota Sawahlunto untuk membuat nama jalan Adinegoro.

Hal itu disampaikan Ketua PWI kota Sawahlunto, Indra Yosef, SH saat memimpin rapat persiapan kegiatan untuk memeriahkan HPN tahun ini, Februari mendatang.

Menurut Indra Yosef, hal tersebut harus direalisasikan guna mendukung perjuangan untuk mendaftarkan nama Adinegoro ke pusat, sebagai pahlawan nasional.

“Sebagai salahsatu indikator penilaian dalam pengusulan tersebut, adalah adanya nama jalan Adinegoro,” ujarnya, didampingi sekertaris PWI Sawahlunto, Rina Yosefin dan Bendaharawan Wong In Ce.

Di daerah lain, lanjut Indra Yosef, sudah banyak nama nama jalan Adinegoro. Akan tetapi di kota kita yang notabenenya adalah kota kelahiran Adinegoro, justru belum ada.

“Dan hal ini sudah saya sampaikan secara lisan kepada Walikota, beberapa waktu lalu. Untuk itu, kita akan tindaklanjuti dengan mengirimkan surat secara resmi atas nama PWI,” imbuhnya.

Dihadapan aejumlah anggota PWI lain diantaranya Subandi, Tumpak AS, Nova Hendra dan Amin Pratikno, Indra Yosef juga berharap agar peresmian nama jalan Adinegoro sudah dapat dilaksanakan pada saat puncak peringatan HPN tahun ini.

Sementara itu, mendukung gagasan tersebut Subandi yang merupakan Ketua PWI Sawahlunto periode sebelumnya, menyatakan bahwa hal tersebut merupakan langkah yang sangat positif.

Selain membahas rencana kegiatan, rapat tersebut dilanjutkan dengan membentuk kepanitiaan. (ce)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*