SABAR & SYUKUR KUNCI KETENANGAN JIWA Tahukah kamu, Jika kehidupan ini memiliki dua kunci yang luar biasa. Apakah itu? Iaitu kesabaran dan rasa syukur.

Jakarta – MPGI News, Ketika kedua kunci ini selalu kamu jaga setiap saatnya maka pasti kehidupanmu akan selalu baik-baik saja, meskipun dalam keadaan yang tidak baik.

Oleh kerananya, jangan sampai kamu kehilangan dua kunci hebat ini, kerana semua yang kamu jalani akan mudah tatkala sabar dan syukurmu selalu beriringan.

Jika sabar selalu menjadi andalanmu dalam menjalani hidupmu, selalu menjadi pegangan untuk melalui berbagai hal yang Allah swt persembahkan, maka pasti tidak akan pernah ada yang sulit bagimu, walau benar hal tersebut adalah masalah yang berat.

Kerana jika sabar satu-satunya menjadi penenangmu didalam menjalani kehidupan ini, maka pasti kamu tidak akan pernah menganggap rumit masalah yang datang, meski hal itu adalah masalah yang besar.

Kamu akan tetap baik-baik saja menjalani semuanya dengan tanpa rasa takut sedikitpun, tatkala Allah swt sudah kamu jadikan yang utama didalam sabar dan syukurmu.

Kamu juga tidak akan pernah ada kesempatan untuk mengeluhkan hidupmu, jika rasa syukurmu selalu menjadi penguat didalam menerima setiap yang ditakdirkan-Nya.

Kamu akan tetap qana’ah dan redha, meski yang terjadi tidak sesuai harapanmu, jika rasa syukur selalu lebih depan dari mengeluhmu.

Jika syukurmu selalu menjadi yang utama didalam hatimu, selalu menjadi andalanmu, tentu kamu tidak akan pernah sekalipun keliru dengan yang telah Allah swt tetapkan meski hal itu sangat menyakitkan.

Kamu akan terus yakin kepada kebaikan-Nya, sehingga secara perlahan-lahan hatimu akan melunak dengan rasa sabar dan ikhlas.

Kerana hidupmu akan selalu baik-baik saja tatkala sabar dan syukurmu selalu menjadi pengendali terhebat didalam menjalani apa yang sudah seharusnya kamu jalani.

Jika setiap saatnya yang kamu tahu hanya bersabar dan bersyukur, maka tentu tidak akan ada kesempatan bagimu untuk berkata lelah dengan apa yang Allah swt aturkan, kerana pasti hatimu sudah besar dengan rasa ikhlas.

Jika dia mendapat sesuatu yang mengembirakan dia bersyukur, maka itu adalah kebaikan baginya.

Jika dia ditimpa kesusahan dia bersabar, maka itu adalah kebaikan baginya.”

“Dan, Allah mencintai orang-orang yang sabar”.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*