Ringankan Beban Petani, Babinsa Membantu Proses Tanam Bibit Rumput Gajah

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Anggota Babinsa Koramil 06/Beraur Serda Didik membantu petani melaksanakan penyiapan bibit rumput gajah yang akan ditanam di lahan milik Pak Hendrik, warga kampung Klamono,Distrik Klamono Kabupaten Sorong, Selasa (06/10/2020).

Anggota Babinsa Koramil 06/Beraur Serda Didik mengatakan, dengan turunnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah saat ini.

Kegiatan pendampingan tersebut merupakan suatu kepedulian TNI AD khususnya Koramil 06/Beraur dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan swasembada pangan , sekaligus melaksanakan upaya motivasi kepada petani akan terus semangat dalam bertani dan memacu percepatan masa tanam.

Senada, Komandan Koramil 06/Beraur Kapten Inf Joko Susanto menyebutkan, para Babinsa harus mempunyai jiwa besar dan tidak ragu-ragu membantu petani , bersama-sama masuk ke sawah. Babinsa harus turun langsung dan membaur bersama petani mulai tahap penyiapan lahan, penanaman dan mengontrol tahap pertumbuhan sampai tahap panen

“Selain menanam Babinsa juga harus membantu petani dalam menyiapkan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam. Dengan upaya itu diharapkan Beraur bisa mencapai ketahanan pangan, bahkan swasembada pangan,” harapnya.
Sementara itu, Pak Hendrik, salah seorang petani yang tergabung dalam Kelompok Tani mengatakan rasa terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu kami dan memberi memotivasi dalam bertani dan mudah-mudahan hasil panen tahun ini jadi lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*