Ratusan murid MA Pesantren Modern Nahdlatul Ulama (Pemnu) Talang Padang mengikuti pelaksanaan vaksinasi dosis pertama

Tanggamus – MPGI News, Ratusan murid MA Pesantren Modern Nahdlatul Ulama (Pemnu) Talang Padang mengikuti pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang digelar Polres Tanggamus bersama vaksinator Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanggamus.

Kegiatan dipusatkan di sekolah setempat yang berlamat di Jalan Raya Pekon Negeri Agung Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Sabtu (8/1/22).

Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S.H. mengungkapkan pelaksaan vaksinasi di Pemnu merupakan tahap kedua, sebab sebelumnya Polres Tanggamus juga sudah melaksanakan vaksin tahap pertama kepada pelajar setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun target vaksin untuk pelajar Pemnu sebanyak 400 orang namun jumlah tersebut melebihi target dikarenakan ada pelajar yang belum melaksakan vaksin dosis pertama.

“Kali ini, pelajar yang berhasil divaksin sebanyak 438 dosis, terdiri dari 402 dosis kedua dan 36 dosis kesatu,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K.

Kasi Humas mengaku, dalam pelaksanaan vaksin tersebut, pelajar menyambut baik kedatangan tim vaksinator beserta rombongan, hal itu terlihat dari antusias pelajar.

“vaksin yang digunakan untuk pelajar merupakan jenis vaksin Sinovac dengan kriteria umur 12 tahun tahun keatas,” ujarnya.

Ditambahkannya, dalam rangkaian vaksin tersebut juga dipantau langsung oleh Kapolsek Talang Padang AKP Sarwani S.E., M.M., dan serta dilakukan pengamanan oleh personel Polsek Talang Padang.

“Hingga berakhirnya kegiatan, seluruh pelajar yang divaksin sehat tanpa kendala,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Pemnu Arisudin Zamas yang turut mendampingi siswanya, mengaku berterima kasih kepada tim vaksinator yang tergabung dalam kegiatan di sekolahnya.

“Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kehadiran tim vaksinator di sekolah kami. Tentunya dengan percepatan vaksin, kami dapat segera melaksanakan PTM secara penuh,” ucapnya.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*