Ratusan Massa D’ RAGAM Kembali Turun Kejalan Tuntut DPRD Garut Bentuk Pansus Hak Angket

Garut – MPGI News, Kamis, 23/12/2021 Ratusan Massa yang tergabung dalam aliansi rakyat Garut Menggugat (D’ RAGAM) kembali turun kejalan, tujuanya untuk menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Garut, agar segera membentuk panitia khusus (pansus).

Titik kumpul massa yang terdiri dari puluhan LSM tersebut berkumpul di depan kantor sekretariat DPD GMBI Garut, selanjutnya melakukan long macht ke bundaran Simpang Lima, disana massa melakukan orasi terkait poin poin yang memungkinkan DPRD Garut menggunakan hak haknya selaku wakil rakyat, seperti hak angket, dan hak interflasi.

Selanjutnya massa bergerak ke tujuan utama, yakni gedung dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Garut, jalan patriot. Tepat didepan gerbang aksi kembali di awali dengan orasi disusul aksi teatrikal oleh salah satu anggota LSM PMTRI yang tergabung juga tergabung dalam aliansi D’RAGAM.

Aksi teatrikal mulai menyanyikan lagu lagu kritikan kepada bupati dan wakil bupati Garut, yang notabene selaku pemangku kebijakan, sampai dengan pembubuhan tanda tangan yang tintanya menggunakan darah segar dari anggota yang bernama Rahmat alias joker.

Usai membubuhkan tanda tangan darah Joker terlihat sempat berorasi, dengan nada penuh semangat perjuangan. Dia menyerukan agar D’RAGAM tetap didepan gedung DPRD hingga para anggota DPRD garut menerima dan memenuhi apa yang menjadi tuntutan D’RAGAM pungkas Joker.

Kontributor : Tim Biro Garut
Editor : S. Afsor
Publisher : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*