Ratusan Gabungan Koalisi LSM, ORMAS dan PERS Lakukan Unras di Bundaran Air Mancur Palembang

Palembang – MPGI News, Terkait oknum oknum Kepala Desa (Kades) di kabupaten Ogan Komring Ilir (OKU) yang berdemo didepan kantor Pemda OKU beberapa minggu lalu, yang meminta bubarkan LSM dikabupaten OKU.

Ratusan Gabungan koalisi LSM , Ormas dan Pers melakukan aksi unjuk rasa dibundaran air mancur Palembang.

Deslrfri sebagai Koordinator aksi menyampaikan bahwa pada aksi hari ini adalah sebagai anti patik terhadap gerakan Forum Kades kabupaten Ogan Komering Ulu yang melakukan aksi untuk mendesak pembubaran LSM, Ormas dan Wartawan., tandasnya Senin (03/01/2022)

Dalam orasinya Deslrfri mengatakan bahwa aksi yang dilakukan oleh forum kades kabupaten OKU telah melanggar Maklumat Ka. Polri dan telah melanggar Prokes yang telah diumumkan. Pelanggaran yang dilakukan oleh Forum Kades kabupaten OKU untuk segera ditindak lanjuti oleh pihak Polres kabupaten OKU.

Kembali Deslefri menambahkan kami gabungan dari beberapa Ormas, LSM dan Wartawan telah mengirimkan surat kepada Ka. Polda Provinsi Sumatera Selatan untuk mendesak Ka. Polres kabupaten OKU agar segera memanggil Koordinator Aksi dan Koordinator Lapangan Aksi. Jika hal ini tidak segera dilakukan pemanggilan oleh pihak Polres kabupaten OKU, maka Marwah Maklumat Kapolri tentunya akan dikangkangi oleh semua lapisan masyarakat, imbuhnya

“Kami sangat berharap tindak tegas Polres kabupaten OKU untuk memberikan efek jera terhadap pelanggar Maklumat Kapolri,” tutupnya

Sementara Charma ketua umum Gerakan Cinta Rakyat (Ketum-Gencar) meminta kepada Badan Narkotika Nasional Sumatera Selatan (BNN-SUMSEL) tes urine oknum oknum kades di kabupaten Ogan Komring Ulu (OKU).

“Kami meminta kepada BNN SUMSEL untuk segera tes urine oknum oknum kades yang berada di kabupaten OKU. Tandasnya (HS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*