Rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Sorong.

 

Sorong Papua Barat -MPGI News. Kepolisian Resor Sorong Kota – Penerapan penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi pada lingkungan Hotel/Penginapan, Pusat Perbelanjaan dan Tempat Hiburan Malam (THM) serta para pengguna Transportasi Umum di wilayah Kota Sorong perlu ditingkatkan, dengan sendirinya masyarakat akan menjadi butuh dengan vaksinasi dan otomatis akan melindungi juga orang lain yang sudah vaksin.

Kegiatan dipimpin oleh AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.I.K, M.H (Kapolres Sorong Kota) yang didampingi Letkol Inf Tody Imansyah (Dandim 1802/Sorong) dan Ibu Herlin Sasabone, S.T. ( Kepada BPBD Kota Sorong) serta di hadiri oleh Para Pemilik/Manajer tempat Usaha, Hotel/penginapan dan Tempat Hiburan Malam (THM) ┬▒ 50 Orang.

” Saat ini jumlah kasus terkonfirmasi berjumlah 6 (enam) orang, namun tidak di ketahui keberadaannya, di mana ke-6 (enam) orang tersebut apakah melakukan isolasi mandiri, isolasi terpusat atau dirawat di rumah sakit, sehingga perlunya kewaspadaan untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan” ujar Kapolres.

Percepatan pencapaian vaksinasi sudah 59,1% dan masih mengejar target 70% sehingga masih ada 22 ribu orang yang belum di vaksin dan pemerintah daerah bersama TNI-Polri sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengejar target ini karena ketinggalan dari daerah-daerah lain.

Walikota Sorong sudah menerbitkan surat edaran terkait dengan penerapan aplikasi peduli lindungi dan untuk penerapan aplikasi tersebut ada beberapa tempat sudah menerapkan namun masih kurang efektif, sehingga harus di bentuk Tim pengawas bersama Instansi terkait agar dapat memberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan bila tidak menjalankan instruksi surat edaran tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan Paparan Kompol Edward M. Pandjaitan. S.I.K (Kabag Ops Polres Sorong kota) “Pengguna Transportasi dan para pengujung baik hotel maupun supermarket agar bisa menunjukkan bahwa dia sudah divaksin dengan menunjukkan aplikasi peduli lindungi atau kartu vaksin serta KTP nya, apabila tidak ada bukti vaksin maka akan dilaksanakan vaksin digerai tersebut”. Lanjut Kabag Ops.

Polres Sorong Kota membantu menyiapkan operator dalam pembuatan aplikasi peduli lindungi bilamana para pelaku usaha menghadapi kendala dalam pelaksanaan.

*Humas Polres Sorong Kota*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*