Rangkaian HUT Satuan Dan Sambut Natal, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Baksos Pembagian Sembako Di Perbatasan.

Sanggau-Kalbar – MPGI News, Satgas Pamtas RI-MLY Sektor Barat Yonif Mekanis 643/Wns menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pemberian sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Yonif Mekanis 643/Wns ke-46 dan juga menjelang perayaan Natal tahun 2021, di Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Jum’at (24/12/21).

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Sabtu (25/12/2021).

Dansatgas mengatakan, puluhan paket berupa Sembako dibagikan kepada masyarakat perbatasan yang tidak mampu selain dalam memperingati ulang tahun Batalyon, jelang natal dan bertujuan untuk membantu kebutuhan pangan, ditengah pandemi wabah virus Corona saat ini, uluran tangan kita sangat dibutuhkan warga, khususnya yang ada di perbatasan RI-MLY untuk membantu meringankan bebannya.

Dansatgas menambahkan, pembagian sembako dibagikan oleh 5 orang personel Pos Kotis Entikong dipimpin langsung Dankima Satgas Pamtas, Lettu Inf Dwi Ari Wibowo, S.T.Han. kepada masyarakat desa Entikong, kita mendatangi rumah warga secara door to door maupun di tampung di rumah Kepala Dusun untuk menghindari kerumunan warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, dan cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan.

“Sembako yang kita berikan terdiri dari beras, mie instan, minyak goreng, biskuit, gula, teh, dan lainnya, dengan bantuan ini semoga dapat mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ucap Dansatgas.

Sementara itu Rohadi (45), salah satu ketua RT di desa Entikong mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas kepeduliannya telah memberikan bantuan sembako.

“Terima kasih bapak-bapak TNI Pos Kotis, atas kepedulian dan bantuannya. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, “tuturnya.

“Dan doa kami Semoga Yonif Mekanis 643/Wns kedepannya sukses selalu dan semakin dekat dengan rakyat untuk selalu membantu mengatasi kesulitan kami.” Tambahnya. (Pen Satgas Pamtas 643)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*