RAKOR, BUPATI LANDAK UNDANG KAPOLRES SUSUN STRATEGI MENYAMBUT NATAL 2021 DAN TAHUN BARU 2022

Ngabang – MPGI News, Dalam rangka menyambut Hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Bupati Landak melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Aula Kantor Bupati Landak, Jum’at (03/12/2021).

Dalam pelaksanaan Rakor tersebut Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengundang FORKOPIMDA untuk membahas persoalan terkait semakin padat nya arus Hilir Mudik dan kerumunan warga serta menentukan langkah – langkah yang akan diambil guna menghadapi Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kapolres Landak AKBP Stevy Frits Pattiasina,S.I.K, SH, MH dalam rapat tersebut menyampaikan Penekanan Presiden RI kepada Kapolri terhadap Varian Baru Covid-19 sudah masuk ke Negara Singapura dan tidak menutup kemungkinan akan masuk ke Indonesia. Oleh karena itu, Kapolres menekankan kepada Forkopimda untuk segera mempercepat proses vaksinasi di Desa.
“Vaksinasi diwilayah Kabupaten Landak capaiannya masih dibawah 60 persen dan kita akan segera jemput Bola ke Desa yang masih minim vaksinasi”, tegas Kapolres.

Selain itu juga mengingat wilayah Kabupaten Landak masuk kedalaman kategori PPKM Mikro Level 3 sehingga untuk kegiatan Ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya tempat ibadah hanya boleh diisi sebanyak 50% jemaat dari kapasitas gedung dan mendirikan Pos Pam di titik rawan kerumunan.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa dalam sambutannya juga memerintahkan kepada BPBD dan Dinas Perindagkop untuk segera membuat jadwal Patroli, Buat Operasi Yustisi, Monitor Harga Sembako dan Operasi Pasar untuk mencegah penimbunan sembako oleh para pedagang.

“Patroli dan himbauan akan kami perkuat karena Tidak menutup kemungkinan masih adanya masyarakat yang akan melakukan perayaan Tahun Baru 2022 dengan tidak memperhatikan protokol Kesehatan yang berdampak pada meningkatnya masyarakat terkonfirmasi Covid-19”, tutup Kapolres.

Penulis : Riky Wd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*