Rajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Koramil Persiapan Mayamuk Kodim 1802/Sorong Komsos Bersama Masyarakat Binaan

 

Sorong Papua Barat – MPGI News.Masih dalam masa Pandemi Covid-19 Koramil Persiapan Mayamuk Kodim 1802/Sorong Lettu Arm Marianus Sitinjak bersama 9 anggota Babinsa melaksanakan Komsos dengan warga, menghimbau pentingnya prokes dan selalu menjaga kesehatan, bertempat di Kelurahan Mayamuk, Distrik Mayamuk, Kabupaten Sorong. Jumat (07/01/2022).

Komandan Koramil Persiapan Mayamuk Kodim 1802/Sorong pada kesempatan terebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial, sekaligus sebagai media berkomunikasi antara TNI dan masyarakat.

Kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan kita menghadapi pandemi Covid-19 ini yang tidak kunjung usai, kita harus selalu meningkatkan rasa kebersamaan dan kepedulian kita terhadap sesama, terutama dimasa seperti ini.

Danramil Persiapan Mayamuk Kodim 1802/Sorong. Lettu Arm Marianus Sitinjak terpantau menghimbau kepada masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19, karena hal tersebut untuk keselamatan kita, keselamatan keluarga kita dan keselamatan masyarakat dari bahaya penularan Covid-19.

Lanjut Danramil menyampaikan, bahwa pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil.

Pada situasi pandemi seperti sekarang ini, komunikasi sosial tersebut sangat tepat sekali dijadikan sebagai media untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanganan Covid-19, sehingga tercipta masyarakat yang sehat dan dengan masyarakat yang sehat maka negara akan menjadi kuat.

” Silaturrahmi yang di kemas dalam Komsos ini semakin mempereratkan hubungan harmonis antara kami Prajurit dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka menunjang spirit kebersamaan sebagai upaya menciptakan wilayah Koramil Persiapan Mayamuk Kodim 1802/Sorong yang damai, aman, nyaman dan sejahtera.

Kebersamaan yang dimaksud adalah saling mengingatkan dan saling mengisi memberi masukan dalam koridor kemitraan partisipatif dalam aura persaudaraan yang kental,” terang Danramil.

(Tk/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*