PUPUK SEMANGAT GOTONG-ROYONG, BABINSA MEMBANTU MENGANGKAT BAHAN BANGUNAN UNTUK MEMBANGUN RUMAH WARGA

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Pupuk semangat gotong-royong Babinsa Koramil 1802-06/Beraur. Sertu Sutomo membantu mengambil material kayu balok, untuk pembangunan rumah milik Pak Watori warga Kampung Wonosari Kabupaten Sorong. Kamis (08/10/2020).

Terjun langsung ke lapangan membaur ditengah masyarakat merupakan kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga. Kita sadar sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin rekat dan terpupuk, sehingga sasaran binter dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat terwujud.

Sebagai seorang Babinsa yang harus dekat warga binaanya, punya rasa peduli terhadap lingkungan sekitar. Sebab ini merupakan salah satu bentuk cerminan TNI dengan rakyat.

“Ketika ada warga yang sedang kesusahan kita harus siap membantu warga yang sekiranya membutuhkan”. Ujarnya Babinsa.

Pak Wempi salah satu tokoh masyarakat Kampung Wonosari mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah warga dan membantu kesulitan warga seperti yang dilakukan saat ini membantu mengangkat bahan bangunan berupa kayu balok untuk membangun rumah warga setempat”. Ungkapnya.

Danramil 1802-06/Beraur Kapten Inf Joko Susanto mengatakan, tidak malu maupun sungkan karena ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI rakyat.
Ketika ada warga yang sedang kesusahan, tanpa diperintah, anggota TNI dengan sigap membantu warga. Tambah Danramil.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*