PSTD Jati Diri Adakan Tour Latihan dan Family Gathering

Pekanbaru – MPGI News, Perguruan Silat Tenaga Dalam (PSTD) Jati Diri, Pekanbaru, Riau mengadakan Tour latihan Dan Family Gathering di Kampung koboy palas (minggu,09/01/2022 jam ba’da Asar) yakni Areal tempat Pelatihan Berkuda milik Ketua PORDASI Riau bpk.Markoni Hendri Koto.

Adapun Selain mengadakan latihan diareal tersebut, Keluarga besar Jati Diri juga Antusias dengan Olah Raga berkuda Dan Memanah sebagaimana Kedua jenis olah raga tersebut merupakan bagian dari Olah raga yang dianjurkan oleh Baginda Rasulullah Muhammad Saw untuk Umat Islam.

“Pentingnya bagi umat Islam untuk belajar Dan memiliki Amalan tauhid yang menjadi Pakaian sekaligus sebagai benteng diri Dzahir Dan Bathin dengan tujuan untuk membangun Karakter umat Dan Kekuatan umat Islam dlm hal Ilmu Kebathinan yg berdasar kepada ajaran Islam (Al-Quran Dan Hadits Rasulullah Saw), ” kata Pembina Muda PSTD Jati Diri Budi Sofyan Koto, Senin (10/1/2022).

Dalam Hadits Rasulullah Saw bersabda, dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu , beliau (Rasulullah Saw) berkata : “Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai ALLAH Azza wa Jalla daripada Mukmin yang lemah; meskipun pada keduanya ada kebaikan. Bersungguh-sungguhlah untuk mendapatkan apa yang bermanfaat bagimu dan mintalah pertolongan kepada ALLAH (dalam segala urusanmu) serta janganlah sekali-kali engkau merasa lemah. Apabila engkau tertimpa musibah, janganlah engkau berkata, Seandainya aku berbuat demikian, tentu tidak akan begini dan begitu, tetapi katakanlah, Ini telah ditakdirkan ALLAH, dan ALLAH berbuat apa saja yang DIA Kehendaki, karena ucapan ‘Seandainya” akan membuka (pintu) perbuatan syaitan.
Diriwayatkan dlm Hadits Muslim (no. 2664)

Dalam hal Olah Raga Berkuda, Buya Em Dan Istri sebagai Pengelola areal tersebut mengajak kepada siapa saja yang ingin mengikuti Private Berkuda dengan Program Private 1-3 bulan dan bersertifikat sehingga dapat di latih dan orbitkan menjadi Atlet Berkuda dan juga Memanah.
Selain hal ini juga bermanfaat menunjang jenjang karier dan juga sbg kekhususan “Jalur Prestasi” bagi yang akan memasuki Sekolah lanjutan / Lembaga Pendidikan tertentu yang dapat menjadi penyokong bagi naiknya Karier dlm Jabatan atau mendapatkan Pekerjaan.

Acara Tour latihan juga di ikuti oleh Salah satu Anggota PSTD Jati Diri yakni juga seorang Selebgram asal Riau “Megi Irawan” Dan Teamnya yang membuat Konten serta meliput acara tersebut.
(Anhar Rosal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*