PRAJURIT YONIF 5 MARINIR ASAH NALURI TEMPUR DENGAN BERLATIH MENEMBAK

Surabaya – MPGI News, Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak, prajurit Petarung “Gurita Cakti” Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan menembak senapan laras panjang di lapangan tembak Lettu Mar (ANM) Fx. Soepramono, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Senin (03/01/2022).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi Harimau Kapten Marinir Aghy Kauna tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan setiap prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir dalam menembak menggunakan laras panjang, adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu menembak dari jarak 300 meter dengan menggunakan sikap tiarap kemudian di jarak 200 meter dengan menggunakan sikap duduk dan di jarak 100 meter dengan sikap berdiri.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko, M Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit Yonif 5 Marinir untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, dengan harapan prajurit Yonif 5 Marinir mampu dan menjadi prajurit yang mahir dalam menggunakan senapan panjang.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*