Polresta Bandara Soekarno – Hatta mengadakan vaksinasi massal untuk anak-anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun di SDN

Tangerang – MPGI News, Polresta Bandara Soekarno – Hatta mengadakan vaksinasi massal untuk anak-anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun di SDN Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Senin (20/12).

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Edwin Hatorangan Hariandja menyatakan, vaksinasi bertujuan untuk segera mewujudkan herd immunity masyarakat khususnya di kalangan anak-anak.

“Giat ini juga sekaligus wujud implementasi dari arahan Bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yakni vaksinasi satu juta orang per hari,” terang Edwin, di sela-sela meninjau langsung kegiatan.

Edwin menegaskan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Selain itu, dirinya pun mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama disiplin dalam menerapkan prokes.

“Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, Indonesia maju. Kamtibmas kondusif, masyarakat sehat ekonomi bangkit. Pakai masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati,” pungkasnya.

Masih di lokasi yang sama, Kasat Binmas Polresta Bandara Soetta
Kompol R. Sigit Kumono,
menambahkan, dalam vaksinasi ini pihaknya menggunakan vaksin Sinovac serta menghadirkan tenaga kesehatan dari Urkes Polresta Bandara Soetta.

“Antusias anak-anak sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap satu ini. Peserta yang hadir ada 299 orang, yang berhasil divaksin berjumlah 294. Sedangkan yang ditunda ada lima orang mas,” terangnya.

Sementara, salah satu orang tua wali murid mengantarkan putrinya mengikuti vaksinasi tersebut menyampaikan apresiasi kepada Polresta Bandara Soetta. Menurutnya, vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk kesehatan anaknya.

“Terima kasih kepada Polresta Bandara Soetta. Semoga Polri semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat,” ucapnya, seraya menceritakan bahwa kegiatan vaksinasi massal tersebut gratis dan tidak dipungut biaya sepeser pun.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*