Polres Tanggamus Amankan Tersangka Dugaan Perkosaan yang Disertai Pengancaman

Tanggamus – MPGI News, Seorang pria 23 tahun berinisial AR warga Pekon Kanyangan, Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus diamankan Satreskrim Poltres Tanggamus atas persangkaan dugaan perkosaan disertai pengancaman.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora, S.H. mengungkapkan bahwa, tersangka ditangkap atas laporan tanggal 7 Januari 2021, inisial korbannya SM, gadis 22 tahun warga Kecamatan Wonosobo.

“Berdasarkan laporan korban dan hasil koordinasi dengan keluarganya, tersangka diserahkan oleh pihak keluarga sehingga berhasil diamankan ke Polres Tanggamus kemarin Minggu (9/1/22),” ungkap Iptu Ramon Zamora, S.H., yang mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., pada Senin (10/1/22).

Kasat Reskrim menjelaskan, kronologis kejadian dugaan tindak pidana perkosaan pada Kamis tanggal 6 Januari 2022 sekira pukul 15.00 WIB di salah satu Hotel di Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus.

Modus yang digunakan tersangka dengan cara memaksa melakukan hubungan badan dengan diiringi kekerasan dan ancaman agar korban menuruti keinginannya, dan apabila menolak maka akan menyebarkan foto setengah badan korban.

Karena ketakutan maka korban menuruti keinginan tersangka, sehingga akibat kejadian tersebut korban merasa trauma dan ketakutan, sehingga melaporkannya ke Polres Tanggamus.

“Korban diancam memakai senjata tajam, diancam akan menyebarkan foto setengah badan. Korban melapor didampingi keluarga dan Aparatur Pekon untuk ditindak lanjuti dan diproses secara hukum,” jelasnya.

Menurut Kasat Reskrim, antara tersangka dan korban sebelumnya memang saling mengenal sebab mereka berpacaran selama empat bulan lamanya, pernah terjadi video call antara mereka yang di screenshoot pelaku sebelum kejadian.

“Mereka berpacaran selama 4 bulan, dan pada saat kejadian korban diancam menggunakan pisau dan juga akan menyebarkan foto korban, foto tersebut didapatkan saat video call yang di screen shoot pelaku sebelum kejadian,” ujarnya.

Kasat Reskrim menambahkan, saat ini tersangka ditahan di Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya maka tersangka dijerarat Pasal 285 KUHPidana, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” tandasnya.

(WIk/Humas Polres Tanggamus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*