Pesantren Nurul Hikmah Pameungpeuk Garut Gelar Haul Dan Khitanan Masal

Garut – MPGI News, Jumat,24/12/2021

tepat nya pukul 09 30 wib, bertempat di pondok pesantren Nurul hikmah, terpantau sedang di laksanakan kegiatan Haul/mengenang almarhum mama abdul patah yasin, selaku sesepuh pontren tersebut diatas, lokasi tepatnya di kampung cikuya RT. 02 RW. 07 Desa bojong kaler kecamatan pamengpeuk kabupaten garut.

Acara haul ini dirayakan bersamaan dengan kegiatan sosial yakni khitanan masal, bertindak selaku pengisi acara, oleh pengasuh pesantren selaku penerus/ ahli waris dari almarhum mama abdul patah.

Acara haul ini juga di hadiri oleh:
1 ustad ilham nur alam pasha selaku pimpinan pesantren;
2 ustad arif hidayat:
3 ustad maman;
4 ustad Husni;
5 Kades bojong kaler (Komar). Adapun peserta yang dikhitan berjumlah 10 orang anak, sedangkan tenaga medis yang bertugas untuk menghitan anak anak tersebut dari puskesmas pamengpeuk yang bernama. Abdul rahim s, kep.

Usai mengambil gambar awak media melakukan wawancara dengan kades Bojong Kaler, yang juga selaku pendukung acara tersebut di tengah kegiatan sedang berlangsung.

Kades menjelaskan, haul ini diadakan setiap tahun, tujuanya untuk mengingat hari wafatnya almarhum mama abdul fatah tutur komar. Acara haul kali ini sengaja di sisipkan kegiatan sosial khitanan masal, tujuanya lebih mengharap pahala dari Allah SWT, yang dipersembahkan untuk arwah almarhum mama Abdul patah tandasnya.

Perlu diketahui oleh khalayak, Khusus acara hitanan masal, diadakan bersama oleh para ustad yang mengajar di pondok pesantern ini, alham dulilah acara tersebut mendapat respon dari warga sekitar pondok pesantren yang mendukung kegiatan tersebut, dengan mendaftarkan anaknya untuk di khitan sesuai sunah rasul, semoga anak anak yang di khitan pada hari jumat ini diberikan barokah mengikuti jejak para nabi dan para rosul allah swt.

Adapun segala bentuk pembiayan kegiatan ini, sepenuhnya ditanggung oleh pimpinan pondok pesantren Nurul hikmah.

masih kata kades komar, kita berdoa semoga dengan adanya acara ini menjadi semakin bertambah berkah, dan tumbuh keyakian kita akan pentingnya khitan yang telah di contohkan oleh nabi dan rosul allah. Dia juga berharap kedepannya makin bertambah yang menitipkan anaknya kepondok pesantren ini, baik itu untuk dikhitan, terlebih untuk menuntut ilmu agama pungkasnya.

Kontributor : Roni
Editor : S. Afsor
Publisher : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*