Pertolongan Pertama Satgas Pamtas Yonif 642 Untuk Warga Alami Kecelakaan

 

Sambas – MPGI News, Jum’at ( 9/10/20 ) – Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, peribahasa yang tepat disematkan kepada bapak Jamian warga Desa Sungai Tengah, yang mengalami kecelakaan kerja ketika memperbaiki rumah miliknya. Untuk itu, Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Pos Sungai Tengah memberikan pertolongan pertama kepada warga Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas tersebut.

Kecelakaan kerja yang dialami bapak Jamian akibat tanpa sengaja menginjak salah satu kayu penyangga yang sudah lapuk sehingga jatuh dan terperosok ke parit yang mengakibatkan luka pada bagian tangan dan kaki.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa, di Pos Kotis Gabmas Entikong, Sanggau, dari laporan Danpos Desa Sungai Tengah Sertu Didik Nurcahyono.

“Kebetulan rumah bapak Jamian tidak jauh dari Pos Satgas, sehingga personel kesehatan Pos Sungai Tengah Pratu Rizki Mubarok memberikan pertolongan pertama dengan mengobati pada bagian luka yang dialami,” ucap Dansatgas.

Dikatakan juga Dansatgas, apa yang dilakukan personel Satgas khususnya tenaga kesehatan sudah merupakan tugas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah perbatasan untuk berobat.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata dan bentuk kepedulian Satgas Pamtas dalam bidang kesehatan. Diharapkan dengan hadirnya Satgas Pamtas Yonif 642/Kps dapat bermanfaat dan membantu kesulitan masyarakat di daerah perbatasan,” ungkap Dansatgas.

Usai diobati, Bapak Jamian mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah memberikan pengobatan kepada dirinya. “Semoga Tuhan memberikan kesehatan, dan keberhasilan kepada bapak-bapak TNI yang bertugas,” kutip Letkol Inf Alim Mustofa.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*