Perindah Tempat Ibadah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bhakti Pengecatan Dan Pembersihan Masjid Di Perbatasan.

Sambas, Kalbar – MPGI News, Melihat kondisi sarana tempat ibadah yang sudah mulai pudar dan kusam, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan karya bhakti berupa pengecatan dan pembersihan di Masjid Pustabikul Khoirot di Kampung Trans Sebunga, Desa Sebunga, Kec. Sanjingan, Kab Sambas.

Dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Rabu (12/01/2022). Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P mengatakan kegiatan karya bhakti ini dilakukan oleh empat personel pos Berjongkong dipimpin Danpos Letda Inf M. Aris.

Kegiatan Karya Bhakti pengecatan Masjid Pustabikul Khoirot di Kampung Trans Sebunga, Desa Sebunga, Kec. Sanjingan dilakukan setelah melihat kondisi Masjid yang catnya sudah mulai pudar dan kusam, disini Danpos Berjongkong yang lokasi posnya berdekatan tergerak untuk memperindah kembali dengan melakukan pengecatan dan pembersihan sehingga tempat ibadah ini nantinya dapat nyaman dipergunakan oleh masyarakat sekitar, terang Dansatgas.

Sebagai Satuan penugasan kegiatan karya bakti bersama masyarakat merupakan salah satu tugas dan kewajiban yang harus dilakukan. Selain itu kegiatan semacam ini bertujuan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama kegiatan ini juga dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, ucap Dansatgas.

“Tugas pokok selain menjaga patok perbatasan kita juga hadir di tengah-tengah untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban maupun yang menjadi kendala yang dihadapi,” ungkap Dansatgas.

Terpisah Danpos Berjongkong, Letda Inf M. Aris kegiatan karya bhakti yg di lakukan anggota Pos berjongkong merupakan kegiatan teritorial dalam membantu memperindah dan membersihkan sarana umum tempat ibadah sehinga masyarakat merasa merasa nyaman dalam beribadah.

“Kami tulus membantu dengan harapan warga sekitar dapat mempergunakan sarana ibadah ini dengan nyaman dan khusyuk dalam beribadah,” ujar Danpos.

Sedangkan pengurus Masjid Pustabikul Khoirot Ustad Wawan menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns yang telah membantu pengecatan Masjid Pustabikul Khoirot sehingga menjadi lebih bagus dan bersih lagi.

“Semoga hal ini dapat menambah semangat umat muslim untuk melaksanakan ibadah,” tutupnya. (Pen Satgas Pamtas 643).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*