Penimbunan Ruas Jalan Provinsi Yang Rusak Parah Oleh Pemuda Air Pinoh Murni Swadaya dan Bukan Pencitraan

 

Melawi, Kalbar- MPGI NEWS ,Sangat disayangkan dan sangat miris masih ada kondisi jalan berstatus milik Provinsi Kalimantan Barat yang berada di di Kabupaten Melawi mengalami rusak berat. Kerusakan ruas jalan tersebut seperti tak tersentuh perbaikan. Padahal kerusakan jalan itu sudah memakan korban seperti hari ini ada trak expedisi yang amblas diruas jalan tersebut, Senin ( 29/09/2020 )

Warga setempat Joni mengatakan, sebagai masyarakat Melawi sangatlah miris melihat kondisi jalan tepatnya yang berada di pusat kota Nanga Pinoh. Jalan tersebut kondisinya sangatlah mengkhawatirkan, jika tidak segera diperbaiki tidak menutup kemungkinan akan samangkin rusak parah.

“Ini jalan rusak berada di tengah-tengah kota Nanga Pinoh Kabupaten Melawi sangatlah parah. Sudah tidak lain ruas jalan ini untuk dilalui kendaraan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, ada beberapa titik jalan yang rusak ini mulai dari KM 2 sampai KM 7 kerusakan jalan tersebut sudah seperti kubangan kerbau. Bahkan jalan tersebut sering banyak berjatuhan korban terutama saat hujan karena lubang yang rusak tertutup genangan air.

” Jika dibiarkan akibat jalan rusak ini perekonomian warga terganggu.Saya berharap kepada Bapak Gubernur mohon segera diperbaiki jalan ini”, harap Joni

Sementara itu Ikhsan tokoh pemuda Air Pinoh dilokasi penimbunan ruas jalan yang rusak tersebut mengatakan penimbunan ini murni inisiatif perkumpulan pemuda Air Pinoh, menggingat kondis jalan tersebut sudah sangat memprihatinkan.

” Penimbunan ini murni datang dari hati pemuda air pinoh dan bukan suatu bentuk pencitraan”, jelasnya.

Selain itu Peru Purnama Hari mengungkapkan, penimbun ruas jalan ini murni swadaya dari masyarakat dan Pemuda air pinoh. Dimana material tersebut merupakan bantuan dari PT. KCI, Gapensi Kabupaten Melawi dan swadaya dari pemuda Air Pinoh.

” Saya secara pribadi dan atas nama pemuda Air Pinoh mengucap terima kasih kepada para donatur yang telah menyumbangkan material untuk penimbunan tersebut. Penimbunan ini merupakan keinginan yang tulus untuk berbuat demi kenyamanan kita bersama “, pungkas Peru.

(Lh/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*