Pemilik Tanah Berharap Agar Satgas Mafia Tanah Segera Memproses Penyerobot Tanah

Gowa Sulsel, – MPGI News,

Perusahaan Property diduga menyerobot Lahan (Tanah) Milik Karaeng Linrung yang terletak di Kampung Borisallo Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) demi untuk memuluskan kepentingan usahanya.

Hal ini diungkapkan Karaeng Linrung Pemilik Lahan kepada Media melalui Kuasa Hukumnya, Muallim Bahar, SH pada Jumat (31/12/2021) mengatakan, “bahwa kami sangat berharap kepada Satuan Petugas (Satgas) Mafia Tanah yang dibentuk oleh Pemerintah bersama pihak terkait agar dapat membantu klien kami dalam mengungkap kebenaran Kasus ini karena ditengarai ada Mafia Tanah yang terlibat, “ujarnya.

Ia menambahkan, klien kami telah menggarap Lokasinya (Tanah) sejak Tahun 70-an dengan luas sebanyak puluhan Hektar (Ha) dan membayar Pajaknya hingga sekarang, makanya kami sangat menyayangkan terhadap adanya tindakan yang telah dilakukan oleh salah satu oknum Perusahaan Property karena telah menyerobot Lahan (Tanah) milik klien kami tanpa memperdulikan dan berkoordinasi dengan Pemilik Lahan tersebut, “ujarnya.

Walaupun sempat terjadi kesalah pahaman, lanjutnya, dengan para Pekerja yang telah disewa oleh Munir sebagai representasi dari pihak Pesona Maleo Mamminasata 2 dan Lallo sebagai operator alat berat akhirnya mereka rela dan pergi meninggalkan lokasi setelah kami memperlihatkan Dokumen Kepemilikan Pemilik Tanah dengan memasang batas Patok Wilayah serta Papan bicara, “jelasnya.

Alhamdulillah, sambungnya, lokasi telah kami kuasai kembali dan mengenai karena pohon-pohon yang ada telah dirusak serta Tanahnya diambil maka kami sebagai Kuasa Hukumnya akan melaporkan Pelaku kepada pihak Kepolisian agar segera diproses karena kami mengalami kerugian sekitar Puluhan Juta Rupiah, “ujarnya.

Begitupun dengan salah satu warga dan orang tua-tua disekitar sana membenarkan kalau Pemilik Lahan sebenarnya adalah Karaeng Linrung sebagai Perintis utama dari dulu hingga sekarang.

Pemilik Lokasi berharap agar Satgas Mafia Tanah segera bertindak untuk mengusut tuntas dan menangkap serta mengamankan siapa saja Pelaku Mafia Tanah yang terlibat agar tidak terjadi lagi hal-hal yang demikian seenaknya saja menyerobot lahan orang. (TIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*