Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Anak, Babinsa Dukung Penuh

Boyolali – MPGI News, Babinsa Kalimati Koramil 19/Juwangi Kodim 0724/Boyolali Serda Sukoco Arif Nugroho dampingi pelaksanaan vaksinasi usia 6 – 11 tahun yang dilaksanakan di tiga sekolah dasar yaitu SDN 1 Krobokan sebanyak 154 siswa, SDN 2 Krobokan sebanyak 82 Siswa, SDN 3 Krobokan sebanyak 70 Siswa DEsa Krobokan Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali. Rabu ( 22/12/2021)

“Sama dengan kegiatan sebelumnya, Babinsa turut mendampingi vaksinasi Covid 19 yang kali ini diprioritaskan bagi anak usia dini usia 6-11 tahun. Babinsa sesuai tugasnya adalah memantau ketertiban terutama ketertiban protokol kesehatan saat proses vaksinasi berjalan”, jelas Babinsa
Seperti yang telah digulirkan pemerintah, kini anak usia dini dapat memperoleh vaksin Covid 19. Program pemerintah tersebut digulirkan dengan tujuan agar anak mendapat perlindungan sama seperti usia lainnya.

Walaupun rata-rata pada takut bahkan ada yang menangis dan enggan disuntik vaksin, tetapi kami selalu memberikan edukasi bahwa vaksin yang diberikan aman, halal dan mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh lebih kebal dari paparan virus covid-19, dan Alhamdulillah kegiatan vaksinasi berjalan kondusif. Anak anak peserta vaksin mematuhi berbagai aturan dan ketetapan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan.

(Agus Kemplu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*