Pembukaan Jalan Rampung, Prajurit Sumbangkan Darahnya di Kodim Pandeglang

Pandeglang – MPGI News, Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 109 tahun 2020 sekaligus penyerahan hasil TMMD telah di laksanakan di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (21/10/2020).

Seusai penutupan dan penyerahan hasil TMMD, puluhan Prajurit bersama warga bergegas ke Aula Kodim 0601/Pdg untuk mendonorkan darahnya. Selain di lakukan donor darah, ada juga yang mengikuti pengobatan gratis serta
melaksanakan penggunaan alat kontrasepsi. Akseptor KB yang bekerja sama dengan BKKBN Pandeglang.

Pelaksanaan penutupan TMMD dan penyerahan hasil TMMD di tutup dan di serahkan langsung oleh Bapak Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, ujar Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, di sela-sela penyerahan sembako kepada warga di lapangan Kodim 0601/Pandeglang.

Kegiatan TMMD ke-109 Tahun 2020 yang diselenggarakan Kodim 0601/Pandeglang di Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang dengan kegiatan fisik satu diantaranya pembukaan akses jalan sepanjang 3,340 meter yang menghubungkan tiga desa, yakni Desa Patia, Desa Babakan Keusik dan Desa Pasir Kadu, yang di mulai pad 22 September hingga 21 Oktober 2020.

“Alhamdulillah telah selesai 100 persen. Ini keberhasilan bersama dan kebersamaan ini merupakan sinergitas yang patut di pertahankan, tentunya ini di lakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini,” tandasnya.

Lanjutnya, TMMD ini termasuk membantu Pemerintah Daerah mempercepat pembangunan di daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantafkan nilai kemanunggalan TNI guna menyiapkan ruang alat kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

“Saya selaku Dandim menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut membantu secara moril dan materiil sehingga kegiatan TMMD ke 109 ini terselenggara dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, setelah selesai TMMD ini, bukan pekerjaan itu selasai, namun tahun depan 2021 jalan tersebut akan di perkeras lagi secara keseluruhan dan di lakukan pengecoran, dan ini sudah di koordinasikan dengan Pemda, tukas Dandim 0601/Pdg Letkol Kav Dedi.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*