Pastikan Aman Dan Sehat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Pengamanan Dan Menerapkan Protkes Dalam Ibadah Natal.

Sanggau, Kalbar – MPGI News, Guna menimbulkan rasa aman dan juga mencegah penyebaran covid-19, 4 personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Bantan dipimpin Serda Iqsan melakukan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan berupa pemeriksaan suhu tubuh serta pembagian masker kepada masyarakat di Rumah adat Dusun. Bantan, Desa. Bungkang, Kec. Sekayam, Kab.Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (26/12/2021).

Dansatgas mengatakan, umat kristiani setiap tahunnya merayakan natal salah satunya adalah melaksanakan ibadah natal. Untuk itu Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns membantu dengan melakukan pengamanan dan juga menerapkan protokol kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh dan memberikan masker kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah guna menimbulkan rasa aman bagi warga dan juga mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini masih ada.

Pada perayaan Natal tahun sama dengan tahun sebelumnya dimana masih dalam masa pandemi covid-19 yang belum berakhir apalagi Pemerintah telah mengumumkan adanya varian baru yaitu varian Omicron dan Delta dan ada indikasi penggabungan keduanya menjadi varian Delmicron yang berbahaya, “Ibadah hari raya Natal 25 Desember merupakan kewajiban setiap umat beragama Kristen yang dirayakan setahun sekali, namun keamanan dan pencegahan covid-19 selama pelaksanaanpun tidak kalah penting,” ujar Dansatgas.

“Kami Segenap Keluarga Besar Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns mengucapkan Selamat Hari Natal, semoga kedamaian, kesejahteraan dan kesehatan selalu menyertai kita semua,” ujar Dansatgas.

Danpos Bantan Letda Inf Nanang di tempat terpisah mengatakan Kegiatan ini selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Natal juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dengan warga Dusun. Bantan.

“Untuk menjaga situasi keamanan di tempat ibadah ini bukan hanya dari pihak TNI saja akan tetapi seluruh elemen masyarakat wajib bersama sama peduli dalam menjaga keamanan agar tercipta kedamaian dan ketentraman bagi masyarakat selama kegiatan ibadah berlangsung.” Ungkap Danpos.

Bapak. Edi selaku Ketua Umat Dusun Bantan mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran TNI yang telah memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan ibadah di tempat kami, harapannya hal ini akan berlaku terus menerus.

“Terima kasih bapak-bapak TNI, kiranya kasih Kristus selalu menyertai langkah bapak-bapak dalam penugasan di perbatasan ini,” ucapnya.

(Red/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*