Pasca Terbakar Madrasah Diniyah Di Desa Sirnasari Terbengkalai Pertanda Nurani Pejabat Garut Hanguskah?.

Garut – MPGI News, Sabtu,26/11/2021 Sebelumnya ramai diberitakan di beberapa media online, bahwa salah satu sekolah madrasah Diniyah yang ada di wilayah desa Sirnasari di lalap si jago merah, dengan beredarnya pemberitaan tersebut ada beberapa orang yang notabene merupakan pejabat di Kabupaten Garut, merasa tak nyaman atas diangkatnya berita oleh media, dengan alasan yang tak jelas pula.

Terkait madrasah diniyah yang beralamat di Kampung Kayujati, Desa Sirnasari, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Hingga kini belum diketahui apa motif dari beberapa orang pejabat Garut yang merasa risau dengan dimuatnya berita tersebut.

Sebelumnya salah satu media online juga telah memuat berita tentang madrasah tersebut hingga saat ini tak kunjung dibangun pasca kebakaran. Padahal sekolah Madrasah tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat setempat, hingga kini kondisinya terbengkalai.

“Padahal dalam pantauan di lingkungan sekolah madrasah tersebut, banyak pejabat publik, bahkan ada seorang anggota DPRD Garut juga yang tinggal di sana. Namun sayang, hingga kini tidak ada kepedulian sedikitpun dari pejabat tersebut alias Hati Nuraninya telah hangus.

Sementara DKM sekaligus tokoh masyarakat pengelola madrasah diniah muhajirin menuturkan kepada awak media, hingga kini belum ada bantuan yang sifatnya mengarah kepada pembangunan ungkapnya.

Dirinya mengaku, Sebelumnya memang ada anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan yang berkunjung dan memberikan bantuan, Namun sifatnya bukan untuk membangun, tapi hanya memberikan ucapan duka cita dan memberi alakadarnya.

Kendati sudah banyak pejabat yang mengetahui kondisi madrasah tersebut, namun tak ada satupun pejabat Garut yang mampu memperjuangkan agar madrasah tersebut bisa dibangun tandasnya.

Sekali lagi dikatakan bahwa bantuan itu belum mengarah untuk pembangunan, untuk sementara itu kamipun masih berusaha, baik tokoh masyarakat juga pengurus DKM madrasah untuk mengajukan ke berbagai intansi, atau mencari dermawan agar mendapatkan bantuan untuk dapat membangun sekolah madrasah kembali, ujar pengelola madrasah diniyah Muhajirin, Sabtu (30/10/21).

Perlu diketahui oleh khalayak, sampai saat ini segala upaya yang dilakukan belum trealisasi, harapan kami sederhana saja, kami sangat mengidam ngidamkan tempat sarana pendidikan Anak anak yang layak, kami juga memohon terutama kepada Allah SWT. selanjutnya kepada rekan rekan yang di intansi juga DPRD kabupaten Garut, untuk berkenan membantu tempat pendidikan anak anak didik kami, supaya madrasah ini bisa di pergunakan kembali pungkasnya.

Sumber : Pengurus DKM
Editor. : S. Afsor
Publisher : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*