Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Di Gedung Serba Guna Yonif RK 762/Vys.

 

Sorong Papua Barat – MPGI News.Di hari kedua setelah mengikuti olahraga bersama di saat kunjungan kerjanya di wilayah kota Sorong, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa beserta rombongan melaksanakan peninjauan secara langsung vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat baik dewasa maupun anak-anak,yang bertempat di Gedung Serba Guna batalion RK 762/Vys, jalan Basuki rahmat, Distrik Sorong timur,kota Sorong Papua barat.jumat(24/12/2021)

Dalam peninjauannya panglima TNI menyampaikan,bahwa rangkaian kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa telah mengunjungi beberapa tempat vaksin yang berada di Papua dan Papua barat antara lain tempat vaksin di Lantamal XI Merauke,tempat vaksin di lapangan borasi Manokwari dan tempat vaksin di gedung serba guna batalion RK 762/Vys Sorong, agar dapat memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan yang bertugas di wilayah daerah masing – Masing secara bersamaan dengan Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Perkasa yang ikut serta dalam kunjungan tersebut.

Lanjutnya bahwa kami
dari TNI khususnya dari TNI angkatan laut,TNI angkatan udara dan juga dari TNI angkatan darat serta kepolisian dan dari dinas kesehatan khususnya kota Sorong semuanya ada,sehingga kita tetap siap dan terus berusaha untuk memperbanyak agar masyarakat dapat mengikuti vaksin secara gratis, sehingga yang baru pertama kali mengikuti vaksin, ini merupakan suatu kabar gembira sehingga mereka yang tadinya belum divaksin harus segera di vaksin, karena semua ini akan meningkatkan kuantitas antibodi kita dalam melawan virus Corona tersebut.
Saat ini memang ketersediaan selain cukup banyak sehingga dapat diberikan kepada mereka – mereka yang baru pertama melaksanakan vaksin dan ketersediaan vaksin untuk dosis pertama dan kedua.

Untuk itu yang sudah di vaksin astrazeneca jika dosis kedua juga harus sama,khusus untuk tenaga kesehatan jika ada untuk dosis ke-3 kalau memang nanti ada tambahan dari kementerian kesehatan itu akan lebih bagus jadi kita terus melakukan tugas sesuai perintah,”ucap panglima TNI”.

Selanjutnya Panglima TNI dan Ketua Umum Dharma Pertiwi beserta rombongan akan melanjutkan kegiatan untuk kembali ke Jakarta.
Saat memasuki gedung serba guna batalion RK 762/Vys(tempat vaksin), panglima TNI tampak terlihat keceriaan di saat Panglima TNI beserta rombongan memasuki tempat vaksin dan disambut dengan senyum dan keceriaan bersama ibu.

Lebih lanjut,”bahwa selama melaksanakan peninjauan vaksinasi di gedung serba guna batalion RK 762/VYS,yang diselenggarakan atas kerja sama antara TNI/Polri dan Pemerintah daerah Kota Sorong melalui Dinas Kesehatan Kota Sorong berjalan dengan baik,”ucap orang nomor one di jajaran TNI”.

Usai peninjauan vaksinasi tersebut, Panglima TNI jendral Andika Perkasa bersama istri(ketua umum Dharma Pertiwi,Ny.Hetty Andika Perkasa)beserta rombongan yang didampingi Pangdam XVIII/Kasuari,Pangkoarmada III,Danrem 181/PVT,Danlantamal XIV,Danpasmar 3 serta rombongan akan menuju ke Bandara bandara Domine Edward Osok,guna mengakhiri Kunjungan kerja di kota Sorong papua barat,”tutupnya”.

(Tk/le)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*