Pangdam XII/Tpr Buka Lomba Grass Track Trail Peringatan Hari Infanteri

Singkawang – MPGI News, Minggu (19/12/21) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., membuka Lomba Grass Track Trail dalam rangka Peringatan Hari Infanteri Ke-73 tahun 2021 bertempat di Lapangan Tembak, Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang.

Selain dalam peringatan Hari Infanteri, lomba Grass Track digelar oleh Rindam XII/Tpr dengan harapan melalui kegiatan ini dapat kembali memulihkan dan menggairahkan potensi yang ada di masyarakat. Lomba diikuti oleh para rider di wilayah Kalimantan Barat.

Adapun kelas yang dilombakan, diantaranya, bebek standar 2 tak dan 4 tak 130 CC Pemula, Bebek modifikasi 2 tak dan 4 tak Open, Bebek standar 2 tak dan 4 tak 130 CC Open, Kelas Sport dan Trail 155 CC Open, Kelas FFA, Sport 155 CC standar Showroom Komunitas, Sport 155 CC standar Showroom Open dan Minimoto 4 tak 130 CC Non SE Open.

Saat membuka kegiatan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, ajang ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Infanteri ke-73. Tujuannya bukan hanya sekedar hiburan semata bagi pecinta dan pehobi motor trail, melainkan sebagai sarana untuk menjaring pembalap-pembalap muda yang berbakat.

“Selain itu, sebagai media bagi para rider untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki,” kata Pangdam.

Perwira tinggi kelahiran Makassar ini menekankan kepada seluruh peserta selama pelaksanaan lomba agar mentaati semua peraturan yang berlaku dan menghormati keputusan juri yang memimpin perlombaan.

“Namun yang terpenting adalah, setiap peserta wajib menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan, persahabatan, sportifitas dan soliditas diantara sesama peserta lomba serta tetap disiplin protokol kesehatan selama kegiatan,” tegasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*