PANEN SAYUR BHAYANGKARI RANTING KEMBAYAN DI KEBUN PEKARANGAN PANGAN LESTARI (P2L) SEBAGAI DUKUNGAN TERHADAP PROGRAM PEMERINTAH KETAHANAN PANGAN

Kembayan – MPGI News, Panen Sayur Bhayangkari Ranting Kembayan di kebun P2L (Pekarangan Pangan Lestari) Bhayangkari Ranting Kembayan. bertempat dilingkungan Mapolsek Kembayan tepatnya di kebun P2L Bhayangkari Ranting Kembayan. Sabtu 27/11/2021

Ketua Bhayangkari Ranting Kembayan Ny. Ratih Pardosi bersama Anggota Bhayangkari Kembayan. Panen Sayur Mayur yang ditanami oleh Bhayangkari Ranting Kembayan berupa sayur Kangkung, sayur daun Ubi, sayur Bayam dan Ubi Rambat.

Ketua bersama Anggota Bhayangkari Ranting Kembayan bersama² memanen hasil kebun P2L yang telah ditanam sejak 6 (enam) bulan lalu.

Memberikan contoh khususnya kepada kaum Ibu² khususnya di kecamatan Kembayan agar bisa memanfaatkan lahan kosong disekitar rumah untuk bertanam tanaman kebutuhan sehari² seperti Sayur²an.

Panen Sayuran dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah. Bahwa kebun P2L (Pekarangan Pangan Lestari) Bhayangkari Kembayan dikelola oleh para Bhayangkari Kembayan sejak 6 (enam) bulan lalu mulai dari menggemburkan tanah, menanami dan merawat Sayur²an tersebut.

“Ketua Bhayangkari Ranting Kembayan Ny. Ratih Pardosi menjelaskan bahwa Warga disekitar juga sering memanen sayur Kangkung yang ada di kebun P2L Bhayangkari ini, yang tentunya terlebih dahulu minta ijin ke Om² Polisi yang Piket.

Biasanya yang datang meminta sayur Kangkung adalah anak² Kost dan Ibu² yang tinggal disekitar lingkungan Polsek Kembayan.
Ny. Ratih Pardosi merasa senang bahwa hasil karya para Bhayangkari Ranting Kembayan bisa dinikmati oleh Warga sekitar dan memaknainya sebagai “Indahnya Berbagi”.

“Ny. Ratih Pardosi menambahkan bahwa sukses terlaksananya kebun P2L Ranting Kembayan ini tidak lepas dari peran Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Cia Ade Kuncoro yang selalu menyemangati dan mengarahkan para Bhayangkari Ranting Kembayan.

( Niko/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*