PAGELARAN PASANGGIRI PENCAK SILAT 2021 KADUNGORA-LELES DISELENGGARAKAN OLEH IPSI BEKERJASAMA DENGAN APDESI, KNPI & UMKM MANG DUYEH

MPGINews Kabupaten Garut – Kamis 30 desember  2021 pembukaan pasanggiri Pencak Silat 2021 menjadi acara rutinan IPSI. Acara yang digelar oleh IPSI bekerja sama dengan APDESI,KNPI Kec.Kadungora dan tentunya tidak pernah terlewatkan juga peran pengusaha UMKM MANG DUYEH yang selalu hadir.

Pasanggiri ibing di ikuti oleh 14 (empat belas) paguruan yang berada di wilayah kadungora dan leles.dengan berbagai tingkatan dan kelas di mulai dari Kategori anak, remaja, Dewasa, pembina & sesepuh.

Kegiatan pasanggiri ini bertujuan membangun sinergitifitas antara paguruan-paguruan dalam melestarikan warisan budaya nusantara, dan tentunya mencari atlit-atlit berbakat yang mampu menembus kancah nasional.

Ketua KNPI berharap kegiatan kali ini ada ke sinambungan dan bukan hanya sekedar kegiatan rutinan saja.tapi lebih ke pembinaan yang signifikan baik dari segi SDM atau Sarana dan prasarana Yang dapat di pasilitasi oleh pihak kecamatan.

Teh neng Candra nama panggilan salah satu tokoh paguron yang berada di wilayah Kadungora mengharapkan bahwa kegiatan ini bisa lebih meningkatkan motivasi, rasa percaya diri, dan juga sebuah prestasi di masa yang akan datang terutama tentu saja agar budaya karuhun tetap lestari.

Di tempat terpisah Owner Mang Duyeh menyampaikan perasaan bangga dan mengapresiasi kepada semua pihak  dalam kegiatan kali ini..karena salah satu komitmen kami adalah selalu hadir dan trus bergerak memanusiakan manusia dalam kepedulian kami terhadap generasi muda sebagai pewaris Bangsa juga negara kita tercinta, ujarnya ke awak media.

Wartawan : is

Publikasi : redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*