Operasi Yustisi MASYARAKAT DIINGATKAN GUNAKAN MASKER

 

Sorong papua barat – MPGI News Personil gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Sorong menggelar operasi gabungan sosialisasi Operasi Yustisi, sebagai peningkatan disiplin dan penegakan Hukum protokol kesehatan, dalam rangka implementasi Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020.

Digelarnya operasi tersebut, juga bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Sorong, dan menyasar pada masyarakat yang tidak menggunakan masker pada saat berkendaraan,baik roda dua maupun roda empat.

Sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan selama Operasi Yustisi, mengacu pada Peraturan Daerah (Perda), dalam hal ini Peraturan Walikota Sorong nomor 17 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan, dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Operasi gabungan ini dilaksanakan di jalan Pramuka samping Kantor Walikota Sorong, Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIT. Adapun satuan-satuan yang terlibat dalam kegiatan tersebut yaitu, Korem 181/PVT, Kodim 1802, Detasemen Polisi Militer (Denpom AD), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sorong Kota, Satpol PP serta petugas BPBD Kota Sorong.

Dari hasil Operasi Yustisi, masih banyak masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, khususnya tidak menggunakan masker saat berkendaraan. Pengendara diberikan masker secara gratis, dan dianjurkan mengikuti protokol kesehatan.

“Pelaksanaan Operasi Yustisi Satgas, merupakan peningkatan disiplin dan penegakan sangsi protokol kesehatan, dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Sorong. Hal ini mengacu pada Inpres no. 6 tahun 2020, dan Perwali nomor 17 tahun 2020,” kata Mayor Inf. Antonius Sigala selaku koordinator lapangan.
(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*