MERUPAKAN TUGAS RUTIN BABINSA TINGKATKAN KOMSOS DITENGAH-TENGAH MASYARAKAT

 

Sorong, Papua Barat.– Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru. Sertu Sedubun melaksanakan melaksanakan komunikasih sosial di rumah Pak Rudi Karet tokoh masyarakat Kampung Mefkajim 2 Distrik Ayamaru. Jumat (09/10/2020).

Menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat merupakan salah satu cara efektif Babinsa untuk saling bertukar informasi.

Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang di peroleh yaitu memambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan. Rutin melaksanakan komsos di wilayah binaanya, guna mengetahui keluh kesah warganya.

Lebih lanjut dikatakannya, Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilayah binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan. Sehingga kalau ada permasalahan bisa cepat terselesaikan.

Lanjut Babinsa berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar belum tentu benar adanya, untuk itu, setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya tidak salah dalam menanggapi isu tersebut dan tidak menyebarkan karena belum diketahui kebenarannya.

Isu atau kabar yang belum diketahui kebenarannya akan menjadi masalah yang berkembang tak tentu arah ditengah tengah masyarakat untuk itu perlu disampaikan kepada seluruh warga binaan agar tidak mengirimkan berita hoax (tidak diketahui kebenarannya)”. Pesan Babinsa.

Di tempat yang sama, Pak Rudi Karet tokoh masyarakat Kampung Mefkajim (57), mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru. karena selalu aktif di setiap kegiatan. “Babinsa selalu aktif dan selalu mengutamakan kebersamaan dan gotong-royong dalam memberikan informasi tentang perkembangan sekarang ini”. Ungkapnya.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*