MENEKAN MENGANTISIPASI PENYEBARAN (COVID-19), BABINSA SOSIALISASI PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN DI GEREJA IMANUEL

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Sebagai upaya menekan mengantisipasi penyebaran (Covid-19) Babinsa 1802-02/Sorong Barat. Sertu Fatkur Rahman melaksanakan pemantauan dan Sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan di Gereja Imanuel Jl. Yos Sudarso Kelurahan Klasuur. Rabu (14/10/2020).

Tempat ibadah adalah salah satu tempat berkumpulnya umat tiap tiap agama, untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang akan melaksanakan kegiatan ibadah Babinsa melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 seperti yang dilaksanakan hari ini di Gereja Imanuel Jl. Yos Sudarso Kelurahan Klasuur. Kegiatan seperti disiplin pemakaian masker, cuci tangan dan jaga jarak selama di dalam gereja, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah pendemi Covid-19.

Setiap jemaat yang datang sebelum memasuki area dalam Gereja diwajibkan mencuci tangan dan dilakukan pengetesan suhu badan serta pengaturan jarak saat pelaksanaan kebaktian

Pengunjung rumah ibadah Gereja Imanuel sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 ini sehingga mereka merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah minggu.

Mayor Chb Sumardi selaku Danramil 1802-02/Sorong Barat. Menambahkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah antisipasi dalam mencegah penularan wabah corona dirumah ibadah dan memberi kenyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah. Mari bersama kita perangi wabah Covid-19 ini, ikuti semua arahan dan himbauan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah agar wabah ini segera berakhir”. Tambah Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*