MENCEGAH PENYEBARAN WABAH VIRUS, BABINSA MENGHADIRI PERTEMUAN KELOMPOK KERJA PENCEGAHAN (COVID-19)

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News Meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) Babinsa 1802-02/Sorong Barat. Serda Wili I. F. Potoraw mengikuti kegiatan pertemuan kelompok kerja dalam pencegahan (Covid-19) di Kelurahan Klakublik. Kamis (15/10/2020).

Adapun yang hadir dalam undangan tersebut. Kadistrik Sorong Kota. Kepala Kelurah Klakublik ( Ibu Carolina Kambuaya, S.Ip). Ibu Dewi dari Dinas Kesehatan Kota Sorong. dan Ibu Donika Way (Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Sorong).

Pada pertemuan tersebut, Babinsa menyampaikan, kegiatan ini ditekankan untuk mencegah masuknya (Covid-19) di Kelurahan Klakublik, mari sama-sama bersinergi dengan pihak medis. Jika ada masyarakat yang terkena atau terpapar virus, agar pihak medis bisa langsung merawatnya secara intensif.

Lanjut Babinsa menjelaskan, kepada masyarakat tentang penegakan disiplin akan pentingnya memakai masker jaga jarak dan hidup bersih serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar agar tetap bersih untuk kesehatan bersama, selalu menggunakan masker tutup mulut dan hidung bila sedang sakit flu/pilek. Selain tugas utama kami sebagai pengamanan NKRI, TNI juga selalu siap membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dan siap untuk terlibat dalam pembangunan dan pencegahan Covid-19 disetiap wilayah, terangnya”. Terang Babinsa.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa bersama Distrik dan Kelurahan Klakublik selalu bersinergi serta aparatur terkait guna membantu dan mengatasi segala bentuk kesulitan masyarakat yang ada di wilayah kususnya masalah peyebaran (Covid-19).

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*