Memelihara Budaya Gotong Royong, Babinsa Kodim 1802/Sorong Bantu Warga Bangun Rumah

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News  Dalam rangka membantu meringankan pekerjaan masyarakat dalam membangun rumah, Babinsa Kelurahan Mayamuk Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Pelda Sutarno melaksanakan gotong royong bersama warga membantu pembangunan rumah Bapak Feri Kanuci, Sabtu (24/10/2020).

Pelda Sutarno mengatakan kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Babinsa beserta warganya. Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Babinsa, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Babinsa ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.

Lanjutnya Kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong supaya pekerjaan cepat selesai.

“Ini sangat berperan sekali bagi Babinsa khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” ungkap Babinsa.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*