Melalui Komsos Dengan Masyarakat, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur Sosialisasi Protkes Covid-19

 

Sorong, Papua Barat – MPGI News  Serma Hadi Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Timur melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga Mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 di RT 01 RW 01 Kelurahan Malasom Distrik Aimas kabupaten Aimas. Selasa (20/10/2020).

Dalam Komsos ini Serma Hadi membahas tentang permasalahan Penyuluhan kamtibmas dengan menggalakkan kembali pos kamling di setiap RT, Pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid sekarang ini.

Untuk mencegah penyebaran wabah tersebut dengan cara 3 M yaitu, Mencuci tangan, Memakai Masker sebab dengan memakai masker akan sangat membantu agar kita tidak tertular dan menularkan virus corona yang sekarang sedang mewabah, Menjaga jarak antar perorangan juga sangat membantu mencegah penularan pandemi Covid.

Babinsa juga menyampaikan,” Untuk warga agar jangan membakar hutan dan semak belukar secara sembarangan, membuka lahan baru dengan membakar, selain merugikan kesehatan yakni memyebabkan penyakit ISPA, juga akan di jerat dengan hukuman yang telah di tetapkan oleh pemerintah oleh sebab itu masyarakat harus lebih bijaksana menyikapinya. Pungkasnya.

(Timo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*